Site icon IGN News

650 Juta Rupiah Satu Mahasiswa Kedokteran Dapatkan Beasiswa

Nurman selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas

Ignnews.id,Anambas-Beasiswa di Anambas setiap tahunnya disediakan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Ada berbagai jenis jurusan yang disiapkan pemerintah daerah untuk para pelajar di Anambas, khususnya untuk pelajar yang berprestasi.

Bantuan beasiswa prestasi tahunan ini terus berjalan. Jumlah nya pun bervarias, mulai dari Rp 2,5 juta, Rp 3 juta hingga Rp 4 juta. Hingga beasiswa tetap berjalan.

“Terakhir kemarin 2020, selain beasiswa berprestasi ada juga beasiswa penuh yang kita siapkan,” ujar Kepala Disdikpora, Nurman, Kamis (28/1/2021).

Beasiswa penuh ini meliputi uang sekolah sampai dengan uang asmara dan biaya hidup pelajar tersebut disiapkan pemerintah daerah.

Beasiswa kuliah untuk kedokteran sendiri ada 9 orang yang sedang disekolahkan oleh Pemerintah Daerah.

“1 orang di Yogyakarta, 3 orang di Universitas Riau, dan 5 orang di Universitas Batam,” jelas Nurman.

Sementara itu ada juga jurusan lainnya, selain kedokteran ada juga jurusan pariwisata. 30 beasiswa jurusan pariwisata sedang dikuliahkan. Sisanya 10 beasiswa diberikan untuk pelajar yang sedang menempuh pendidikan di Hidayatullah.

“Masa kepemimpinan Haris-Wan itu ada 62 mahasiswa yang dikuliahkan, ini adalah anggaran dari pemerintah daerah yang diberikan melalui Dinas Pendidikan,” ungkapnya.

Lanjutnya, mahasiswa kedokteran yang nantinya sudah selesai pendidikan wajib mengabdi di Anambas selama 15 tahun.

Satu orang mahasiswa saja anggaran yang dikucurkan sebanyak Rp 650 juta sampai ia pendidikan. (Rk)

Exit mobile version