Airlangga: Batam, Bintan – Singapura Jadi Prototipe Travel Bubble

Saat rapat koordinasi melalui aplikasi zoom meeting
banner 120x600

ignnews.id,Batam- Upaya pemulihan ekonomi dan mewujudkan Kepulauan Riau yang makmur terus dilakukan pemerintah daerah. Salah satunya, melalui pembukaan kembali sektor yang paling terdampak selama pandemi covid 19 yakni sektor pariwisata, menemui titik terang.

Setelah berbagai persiapan dilakukan dibawah koordinasi Kemenko Perekonomian dan Kemenparekraf selama lebih kurang dalam setahun. Menko Perekonomian Airlangga Hartanto menyampaikan bahwa Presiden Jokowi telah setuju memulai penerapan Travel Bubble Batam, Bintan – Singapura (BB-S) dalam waktu dekat.

“Bapak Presiden telah menyetujui untuk mulai penerapan Travel Bubble BB-S, sebagai prototipe memulai pembukaan ekonomi khususnya pariwisata secara terkontrol dan terbatas” ujar Menko Airlangga, Rabu (19/1).

Bahkan, menurut Airlangga, perlu segera dimulai. Apabila memungkinkan, sebelum pelaksanaan Leaders-Retreat RI-Singapura di Lagoi, Bintan dalam bulan ini.

“Untuk itu, Perlu segera dibahas bersama penyiapan kebijakan, regulasi dan pengaturan secara teknis di lapangan” tegasnya

Selanjutnya, Airlangga memaparkan beberapa hal yang harus segera ditindaklanjuti untuk penyiapan penerapan Travel-Bubble BB-S.

Diantaranya Kementerian Luar Negeri, segera menyiapkan dukungan kebijakan dan koordinasi dengan Pemerintah Singapura, serta Kementerian Kesehatan, menyiapkan dukungan pengaturan Prokes dan lainnya” ungkap Menko Airlangga.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad, kembali menegaskan kesiapan Kepri khususnya Bintan (Lagoi) dan Batam (Nongsa) untuk dijadikan prototipe travel bubble. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *