Site icon IGN News

Aksi Cepat Warga dan Persatuan Supir Pelabuhan Perbaiki Jalan Berlubang

Ignnews.id, Natuna – Melihat kondisi jalan Pering menuju Pelabuhan Penagi yang sudah lama tidak kunjung diperbaiki, membuat warga Penagi bersama Kopjab (Koperasi Jasa Angkutan Pelabuhan), dan KPKPP (Komunitas Penikmat Kopi Pantai Piwang), bergerak cepat dengan memperbaiki sejumlah titik jalan berlubang.

Aksi gotong royong tersebut memusatkan pada kondisi jalan yang sudah mengalami kerusakan parah. Terlebih lagi jalan yang masuk dalam ranah kewenangan provinsi Kepri itu terlihat sudah hancur total dan sering terjadi kecelakaan.

“Hari ini kita gelar aksi gotong royong membetulkan jalan rusak dari Pering ke penagi bersama warga sekitar dan Persatuan Supir Pelabuhan juga dibantu dari komunitas kopi pantai piwang,” kata Ram selalu koordinator warga Penagi yang turun langsung melaksanakan aksi Goro, Kamis (5/9/2024).

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan inisiatif warga Penagi dan Kopjab serta KPKPP. Melalui dana sumbangan dari para donatur.

“Alhamdulillah, dengan adanya aksi Goro ini sejumlah lubang sudah berhasil di tambal. Semoga bisa lebih bermanfaat,” ujarnya.

Suro seorang warga Penagi mengapresiasi tinggi tindakan yang dilakukan oleh warga Penagi, Kopjab dan KPKPP serta pihak kelurahan batu hitam.

Mereka menginisiasi tindakan yang baik tanpa pamrih demi kemaslahatan dan keselamatan seluruh masyarakat pengguna jalan yang menghubungkan kota Ranai dan pelabuhan Penagi itu.

“Dan tindakan baik ini juga diharapkan bisa menjadi teguran bagi pemerintah provinsi Kepri supaya mereka tau kewajiban,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris Kelurahan Batu Hitam, Delvi Khahar, kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas keresahan warga terkait banyaknya lobang sepanjang jalan dari pering menuju – ke penagi. Hal ini menyebabkan kurang lancarnya aktivitas transportasi baik untuk pengguna angkutan barang maupun masyarakat warga penagi.

“Dengan adanya aksi Goro ini kita berharap dapat terus terjaga untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan harmonis di wilayah Kelurahan Batu Hitam,” harapnya. Laporan (Hardiansyah).

Exit mobile version