Ansar: Pendidikan Bela Negara Itu Penting untuk Menyukseskan Pemilu Serentak 2024

Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau menyampaikan tentang pentingnya pendidikan bela negara kepada mahasiswa dan pemuda di Batam, Selasa (21/6/2022). F- Istimewa
banner 120x600

IGNNews.id,Batam –Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyatakan, pendidikan bela negara itu penting bagi generasi muda. Agar dapat turut serta menyukseskan Pemilu serentak 2024 mendatang.

“Karenanya sangat perlu memberikan pendidikan bagi pemuda dan mahasiswa selaku generasi muda. Agar tumbuh semangat dan kesadaran bela negara bagi mereka,” kata Ansar Ahmad saat membuka sosialisasi bela negara bagi pemuda dan mahasiswa di Baverly Hotel Kota Batam, Selasa (21/6/2022).

Kegiatan sosialisasi bela negara ini bertemakan menguatkan semangat dan kesadaran bela negara generasi muda demi menyukseskan Pemilu serentak tahun 2024.

Gubernur Kepri menyatakan, pentingnya bela negara adalah sebagai tekad sikap dan perilaku warga negara. Baik secara perseorangan ataupun kolektif dalam menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa.

“Hal ini juga sejalan dengan apa yang diamanahkan dalam UUD 1945 pasal 30 ayat 1, setiap warga negara Indonesia berhak dan wajib ikut serta dalam kegiatan bela negara guna menjamin kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara, dari berbagai bentuk ancaman” jelas Gubernur Kepri.

Menurut Ansar Ahmad, bela negara juga menjadi modal sosial bangsa Indonesia, guna membangun jati diri bangsa. Terlebih bangsa Indonesia memilki skill knowledge yang baik sebagai suatu karateristik sumber daya manusia unggul. Sehingga mampu menjadi bangsa yang maju, berkepribadian dan berkebudayaan.

“Di era saat ini, pembinaan kesadaran bela negara khususnya bagi generasi muda termasuk mahasiswa, menjadi hal yang sangat urgence. Karena masa depan bangsa ini, ada ditangan kita semua,” tambahnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengingatkan, bela negara tidaklah tumbuh dengan sendirinya. Tapi harus ditanamkan sejak dini, melalui pendidikan kewarganegaraan. Termasuk nilai-nilai bela negara. Agar terus tumbuh kecintaan dan kebanggaan menjadi bagian dari bangsa Indonesia pada genarasi muda.

“Kita hidup di era perkembangan ilmu pengetahuan yang serba canggih dengan teknologi informasi digitalnya. Perlu kemampuan memanfaatkan teknologi digital ini sebaik mungkin. Tapi dengan tetap santun dan ispiratif demi kemajuan negara,” terang Ansar Ahmad.(Idr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *