Ansar Sambut Baik Rencana Korean Charter Flight ke Kepri

Ansar Ahmad, Gubernur Kepri
banner 120x600

IGNNews.id,Batam-Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menyambut baik rencana Penerbangan Charter wisatawan dari Korea ke Batam dan Bintan. INI merupakan iniasiasi dari HanaTour Korea dengan ASITA Provinsi Kepulauan Riau, namun untuk pembukaan jalur wisata baru ini pemerintah daerah tetap harus berkoordinasi dahulu dengan pemerintah pusat.

“Langkah awal Asoasi buat aja surat ke Pemprov, ada rencana charter Flight untuk berapa penerbangan dan berapa orang. Selain itu, jadwal penerbangannya kira-kira kapan. Dengan dasar surat tersebut nanti baru kita komunikasikan dengan Kementerian Pariwisata,” Ujarnya saat memberikan Sambutan pada acara Video Conference Rapat Korean Market Charter Flight Discussion di Graha Kepri Lt.V, Kota Batam, Jumat (11/2).

Saat ini jelas Ansar, Bandara Hang Nadim Batam dan Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang sebenarnya telah di buka untuk pelaku perjalan luar negeri. Memperbolehkan 19 Negara sesuai dengan rekomendasi pemerintah pusat.

Selain itu, tanggal 24 Januari 2022 kemarin telah diberlakukan skema travel buble untuk pintu masuk bagi wisatawan asing. Dari Singapura ke Indonesia melalui Pelabuhan Nongsa Batam dan Pelabuhan Bandar Bintan Telani di Bintan. Salah satu persyaratannya untuk saat ini, selain Singapura masih diberlakukan Visa.

“Jadi kalau Warga Negara Korea datang kesini untuk saat ini masih diberlakukan Visa. Karantina juga saat ini masih ditetapkan lim hari. Apabila wisatawan Korea ingin datang kesini bisa melalui Bandara hang Nadim Batam langsung menuju ke Nongsa sensation. Apabila turun di Bandara Raja Haji Fisabilllah Tanjungpinang maka langsung ke Bintan resort. Jika wisatawan Korea di Batam ingin lanjut liburan ke Bintan, maka aturannya harus dibicarakan dulu ke pemerintah pusat,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan travel buble saat ini Ansar mengakui bahwa ada beberapa hambatan-hambatan yang harus diselesaikan antara Pemerintah Indonesia dan Singapura. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *