Site icon IGN News

Bambang Asmara: Dua Orang Pekerja Kebersihan Laut Luar Biasa

Petugas Kebersihan sedang melaksanakan tugas (foto dok Kades Genting Pulur)

ignnews.id,Anambas – Desa Genting Pulur, Kecamatan Jemaja Timur memiliki dua orang petugas pantai yang rajin bekerja dengan selalu mengontrol situasi pantai yakni M Azan dan Mansur.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Genting Pulur, Bambang Asmara mengatakan, dirinya terkejut bahwa kinerja mereka diluar dugaannya, ia mengira sekitar 4 sampai 6 bulan pesisir pantai baru bisa terlihat bersih.

Akan tetapi semua pikirannya diluar prediksi, terlihat saja pantai bersih secepat yang tidak diperkirakannya.

“Mereka bertugas baru sekitar 2 bulan, namun sudah memberikan hasil yang begitu maksimal,” kata Bambang Asmara selaku Kades Genting Pulur kepada ignnews.id, kemarin.

Ia berharap dengan adanya petugas pantai yang baru ini dapat merubah Desa Genting Pulur yang semula di banjiri dengan sampah menjadi pemandangan yang indah saat dilihat.

“Saye juga berharap jika nantinya ada penilaian terkait kebersihan lingkungan pada pesisir pantai, semoga desa kami juga bisa termasuk nominasi dalam daftar desa bersih,” harapnya.

Diketahui ide program ini sudah diwacanakannua sejak tahun 2020, namun Karena Pandemi dan anggaran terpangkas, makanya wacana tersebut dibatalkan tertunda.

“Alhamdulillah untuk sekarang saya baru bisa laksakan kegiatan ini,” tutupnya. (Fendi)

Exit mobile version