Beranda Kepri Anambas Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya

Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya

77
0
TNI AL di Tarempa gelar Apel Hari Pahlawan 10 November 2020 (foto istimewa)

Ignnews.id,Anambas-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, M. Tr. Hanya., M. M memerintahkan kapada seluruh Prajurit Lanal Tarempa untuk melaksanakan Apel dan pembacaan Amanat serta mengirimkan do’a kepada arwah para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita, Selasa (10/11/2020).

Amanat Menteri Sosial RI pada Hari Pahlawan 10 Nopember 2020 yaitu meskipun saat ini Indonesia sedang mengalami musibah Pandemi Covid-19 namun tidak mengurangi hikmat kita dalam memperingati Hari Pahlawan walaupun dengan jumlah peserta upacara yang sangat terbatas guna mematuhi Protokol Kesehatan.

Momentum Hari Pahlawan bukan sekedar diingat saja namun perjuangan dan jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita patut kita kenang sepanjang masa, oleh karena itu tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 ini yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

Baca Juga:  Bawaslu Sapu Bersih APK Langgar Aturan

Apa yang telah dilakukan oleh para Pahlawan kiranya dapat menjadi inspirasi kita sebagai generasi penerus bangsa saat ini dengan ikut berjuang mengatasi permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal termasuk turut melawan Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia.

Nilai – nilai kepahlawanan yang harus kita rawat dan kita pupuk saat ini yaitu percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, saling membantu, gotong royong.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawan nya”.

Wujud sikap Kepahlawanan, Danlanal Tarempa menyampaikan ” Lanal Tarempa hadir di tengah masyarakat memberikan kepedulian dan menjaga stabilitas masyarakat khususnya di wilayah Kepulauan Anambas serta menjaga kedaulatan di perairan perbatasan dari gangguan Keamanan Laut Iligal Fishing dengan menghadirkan Kal dan Patkamla milik Lanal Tarempa serta menampung apa yang menjadi keluhan nelayan perbatasan di Kepulauan Anambas”.

Baca Juga:  Hore.... PTT Bakal Diangkat Menjadi PNS, Syaratnya?

“Dengan kemampuan personil dan Kapal Patroli Lanal Tarempa, kita akan bekerja semaksimal mungkin dalam memberikan pengawasan di perairan Kepulauan Anambas,” tegas Danlanal Tarempa.

Pada kesempatan yang sama, Danlanal Tarempa turut mendukung dan membantu kegiatan Kapal Bakamla RI KN Pulau Dana-323 Badan Keamanan Laut (Bakamla) yang Lego jangkar di Perairan Tarempa dalam rangka Operasi cegah tangkal 2020 dan melaksanakan sosialisasi cuaca buruk kepada nelayan di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) diatas Kapal KN Pulau Dana dilanjutkan dengan pembagian sembako dan masker kepada nelayan serta masyarakat Anambas yang terdampak covid 19.

“Saat ini kita sedang melaksanakan operasi cegah tangkal 2020 diperairan Natuna tepatnya di Kabupaten Kepulauan Anambas,” penyampaian Komandan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI KN Pulau Dana-323, Letkol Bakamla Hananto Widhi, S. E., M. Si.

Baca Juga:  BNNP Kepri Ungkap Kasus Narkoba di Tanjungpinang, Tiga Pelaku dan 4 Kg Sabu Berhasil Diamankan

Komandan Bakamla mengungkapkan, bahwa saat ini pihaknya juga secara intensif juga terus melaksanakan penanggulangan covid 19 dengan melakukan pembagian sembako serta masker kepada nelayan serta masyarakat dalam rangka memerangi pandemi dan membantu masyarakat yang terimbas mewabahnya covid 19 ini, kegiatan ini juga merupakan sinergitas kita bersama Lanal Tarempa,”tuturnya.

KN Pulau Dana-323, Letkol Bakamla Hananto Widhi, S. E., M. Si. juga menyampaikan, selain penanggulangan covid pihaknya memberikan sosialisasi bahaya cuaca buruk kepada nelayan dan pengguna transportasi air serta bagaimana penanggulan cuaca buruk dimana acara sosialisasi dihadiri lebih kurang 30 nelayan yang ada di Anambas.

Kegiatan yang dihadiri perwakilan Danlanal Tarempa yaitu Pjs. Pasop Lanal Tarempa dan Komandan Unit Intel Tarempa bersama Prajurit Lanal Tarempa berjalan dengan aman dan lancar. (Humas Lanal Tarempa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here