Site icon IGN News

BIE Rayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Laksanakan Upacara Hingga Perlombaan Antar Pekerja Kawasan

Suasana Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 79 di Kawasan Bintan Idustrial Estate LObam, Seri Kuala Lobam, Bintan, Sabtu (17/8/2024) foto oleh Aan

BINTAN-ignnews.id- Bintan Industrial Estate (BIE) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 79 yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Kawasan BIE pada Sabtu (17/8/2024) pagi.

Acara tersebut turut diikuti oleh seluruh tenant dan karyawan di Kawasan BIE. Upacara pengibaran bendera Sang Merah Putih menjadi pembuka, pelaksanaan dengan penuh khidmat tersebut berlangsung selama 30 menit dengan diakhiri pertunjukan drumband dari SMPN 16 Bintan.

Upacara bendera diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh pasukan pengibar bendera yang diiringi oleh paduan suara kolaborasi dari berbagai tenant di kawasan industri. Penampilan ini semakin menghidupkan suasana upacara dengan harmoni suara yang indah dan penuh makna. Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan pembacaan puisi kemerdekaan yang menggugah jiwa.

Perlombaan Eat Bulaga atau tebak kata pada perlombaan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 79 di Kawasan Bintan Industrial Estate, Lobam, Sabtu (17/8/2024) foto oleh Aan

Dalam pidatonya, Inspektur Upacara Aditya Laksamana, yang juga merupakan General Manager (GM) PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Indonesia yang lebih kuat, modern, dan sejahtera.

“Semangat kebersamaan ini adalah pondasi kita dalam memajukan kawasan industri dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa. Mari kita bekerja sama untuk menjadikan Indonesia lebih baik, lebih maju, dan lebih mandiri,” Pungkas beliau dengan semangat kemerdekaan.

Salah satu highlight dalam perayaan kemerdekaan RI tahun ini adalah pameran tanaman yang diselenggarakan untuk menunjukkan komitmen Kawasan Industri Bintan dalam mendorong konsep Eco Green.

Seorang pekerja di Kawasan BIE saat mengikuti perlombaan Cosplay mirip tokoh pahlawan nasional kemerdekaan, Sabtu (17/8/2024) foto oleh Aan

Pameran ini menampilkan berbagai jenis tanaman yang dipelihara di kawasan industri sebagai bagian dari upaya menjaga kelestarian lingkungan dan mendukung inisiatif hijau. Ini merupakan bukti nyata bahwa kawasan industri tidak hanya berfokus pada produktivitas industri, tetapi juga pada keberlanjutan lingkungan.

Setelah upacara bendera, rangkaian acara dilanjutkan dengan berbagai perlombaan yang semakin meramaikan peringatan HUT RI. Beberapa perlombaan yang diadakan antara lain lomba Eat Bulaga, Cantol Ceting, Cosplay Kemerdekaan, serta lomba merias wajah dengan mata tertutup.

Perlombaan ini diikuti oleh seluruh peserta dengan antusias, menghadirkan suasana penuh kebahagiaan dan kebersamaan di tengah perayaan kemerdekaan.

Peserta lomba make up dengan mata tertutup usai melakukan perlombaan tersebut yang merupakan rangkaian dari perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 79 di Kawasan BIE, Sabtu (17/8/2024) foto oleh Aan

Perayaan ini bukan hanya menjadi momen untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat kebersamaan di antara seluruh komponen yang berada di Kawasan Industri Bintan.

Dengan semangat gotong royong dan kolaborasi, serta komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan, Kawasan Industri Bintan berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan industri nasional dan berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera.(Aan)

Exit mobile version