Site icon IGN News

Bupati Anambas Hadiri Puncak Peringatan HKG PKK

Bupati KKA saat bersalaman dengan ibu ibu TP PKK Anambas

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas H. Abdul Haris S.H., M.H, Menghadiri Puncak Peringatan HKG PKK disejalankan dengan Jambore Kader PKK Tahun 2024. Acara digelar di Gedung BPMS Tarempa, Kamis (25/07/2024)

Abdul Haris mengatakan peringatan HKG PKK ini merupakan mementum untuk meningkatkan peran dan fungsi PKK sebagai organisasi sosial masyarakat di dalam pembangunan.

Merupakan organisasi yang memiliki program terstruktur mulai dari pusat hingga ke daerah serta didukung dengan kader kader yang telah dibina dan diberikan penguatan setiap tahunnya yang begitu tangguh.

“Kita berharap kegiatan ini menjadi motivasi para kader untuk menunjang terwujudnya keluarga sehat sejahtera. Selain itu perlu adanya forum interaksi yang dapat dikemas pada jambore kader PKK tingkat kabupaten, dan sekaligus sebagai penghargaan bagi kader.”ujarnya.

PKK sebagai lembaga kemasyarakatan dan mitra pemerintah baik di tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan dan tingkat desa. Maka PKK harus dapat bersenergi dengan visi dan misi PKK itu sendiri.

Saat itu Bupati menyayangkan ketidak hadiran Camat Siantan dan perwakilan kader PKK Kecamatan Siantan di dalam kegiatan Jambore PKK ini.

Melalui Jambore PKK ini, Abdul Haris berharap, kader TP PKK mendapat bimbingan dan pembinaan serta fasilitas yang berkelanjutan. Selain itu dapat memberikan pembinaan di desa desa dan menjaga kebersamaan, kegotong royongan, sehingga agenda pemerintah melalui sejumlah program pembangunan tercapai dengan baik.

Sementara itu Ketua PKK Kabupaten Kepulauan Anambas, Heriyana Abdul Haris menyampaikan sambutan memberikan motivasi kepada setiap kader PKK agar terus meningkatkan wawasan dan pengetahuan.

Heriyana mengatakan. Puncak kegiatan Jambore PKK ini bertema “Terus Berkontribusi Untuk Indonesia Maju

“Untuk itu tim pergerak PKK Kabupaten Kepulauan Anambas diharapkan bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa”katanya.***

Narasi & Foto : Istimewa

Exit mobile version