Beranda Kepri Anambas Bupati Bersama Wabup Tinjau Sekolah Jelang Proses Belajar

Bupati Bersama Wabup Tinjau Sekolah Jelang Proses Belajar

144
0
Abdul Haris,SH selaku Bupati Kepulauan Anambas ketika kunjungi sekolah

Ignnews.id,Anambas-Dalam rangka penerapan menuju kehidupan normal baru dimasa pandemi covid-19 dilaksanakan kegiatan pengarahan terkait dimulainya proses belajar dan mengajar bagi siswa dan siswi Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang dicanangkan tanggal 13 Juli 2020 mendatang oleh Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas di SDN 001 Tarempa, Rabu (8/6/2020) pagi.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menyampaikan, kepada seluruh guru yang hadir diacara tepatnya ruang aula SDN 001 Tarempa Kecamatan Siantan, bahwa pelaksanaan mulainya proses belajar harus mengikuti protokol kesehatan. Sejumlah perlatan harus dilengkapi dan jadwal belajar harus diatur.

Baca Juga:  Dewan Kehormatan PWI Ingatkan Pentingnya Kompetensi dan Penaatan Kode Etik Wartawan

“Karena anambas masih kategori zona hijau, maka dibenarkan untuk melakukan proses belajar ditahun ajaran baru yakni pada tanggal 13 Juli 2020 sesuai dengan peraturan Kementerian Pendidikan. Tenaga pengajar harus mengikuti protokol kesehatan,” kata Abdul Haris selaku Bupati Kepulauan Anambas, Rabu (8/7/2020).

Foto Bupati, Wakil Bupati Kepulauan Anambas ketika lakukan peninjauan di salah satu sekolah di Anambas.

Dalam kegiatan tersebut sejumlah guru melontarkan sejumlah pertanyaan kepada Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas. Salah satunya terkait regulasai jam kerja bagi guru selama ini yang diterapkan.

“Selama masa pandemi covid-19 ini kita longgarkan terkait jam kerja tenaga guru dan PNS lainnya. Tapi gurunya tetap melaksanakan aktivitas sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” ujar dia.

Baca Juga:  Kontraktor SP II Klaim Progres Kerja Capai 40 Persen

Selain itu Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas menyerahkan SK Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan GTT yang baru diperbaharui.

Kata dia, pada prinsipnya kesiapan sekolah yang sebelumnya dihimbau untuk memulai masuknya proses belajar di sekolah dinilai sudah siap.

“Cukup antusias dari guru atas desakan wali murid yang terus menerus berharap adanya proses belajar secara tatap muka. Saya tegaskan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Kita masih lakukan uji coba terkait hal ini,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here