Site icon IGN News

Bupati Wan Siswandi Kembali Salurkan Bantuan Mobil Ambulance dan Motor ke Puskesmas

Bupati Natuna Wan Siswandi saat memberikan keterangan

Ignnews.id, Natuna – Waktu dekat ini Pemerintah Daerah kembali menyerahkan sejumlah bantuan kendaraan bermotor seperti ambulance dan Motor untuk operasional di setiap puskesmas.

Sebelumnya pemerintah daerah telah menyerahkan langsung 3 unit mobil ambulance dari 8 unit ambulance yang diserahkan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi ditiga lokasi.

“Kita sudah serahkan 3 unit Ambulance ke Puskesmas diantaranya puskesmas Pulau Tiga, Puskesmas Bunguran Barat dan Rumah Singgah Batam,” kata Bupati Siswandi di Ruang Kerjanya, Senin (9/9/2024).

Adapun Puskesmas-puskesmas yang sudah ditentukan untuk menerima ambulance itu tahun ini meliputi Puskesmas Pulau Tiga, Pulau Tiga Barat, Midai, Suak Midai, Kelarik, Bunguran Tengah, Bunguran Barat dan Rumah Singgah Batam.

“Lima sisanya ini akan segera kita serahkan langsung ke Puskesmas dan rencananya esok kita serahkan ke puskesmas Midai,” tegasnya.

Adapun kedelapan ambulance tersebut diadakan pemerintah menggunakan dana APBD dan Dana Pemerintah Pusat dengan rincian enam unit diadakan mengunakan dana pusat dan dua unit menggunakan dana APBD.

Ambulance milik pemerintah daerah kabupaten Natuna

Selain menyiapkan delapan ambulance, Pemkab Natuna juga telah menyiapkan 17 unit kendaraan roda dua yang juga akan diserahkan ke sejumlah puskesmas.

“Kendaraan ini ditujukan untuk berfungsi sebagai Puskesmas Keliling (Puskes) yang akan dipergunakan oleh petugas kesehatan di Puskesmas,” paparnya.

Bupati Siswandi menyatakan, kegiatan ini ditujukan untuk menjamin kelancaran pelayanan kesehatan di seluruh wilayah Kabupaten Natuna, yang mana sektor ini menjadi salah satu misi utama untuk diwujudkan selama periode pemerintahannya.

“Jadi sedari awal kami sudah prioritaskan sektor kesehatan. Maka kami terus berupaya untuk melaksanakan peningkatan-peningkatan di bidang ini,” ungkapnya.

Peningkatan sarana dan prasarana di bidang kesehatan ini dapat bermanfaat besar bagi pelaksanaan layanan kesehatan di Kabupaten Natuna khususnya di kecamatan terluar.

“Supaya petugas kesehatan kita tidak payah melaksanakan tugasnya dan masyarakat kita mendapatkan pelayanan yang prima,” pungkasnya. Laporan (Hardiansyah).

Exit mobile version