Beranda Uncategorized Enak Menjadi Petani Anambas, Segala Bantuan Disalurkan

Enak Menjadi Petani Anambas, Segala Bantuan Disalurkan

345
0
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH saat ujicoba mesin Transplanter para petani di Desa Bukit Padi, Anambas

ignnews.id,Anambas-Kali ini petani Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas kembali mendapatkan bantuan peralatan dua unit mesin tanam padi atau disebut transplanter, bantuan tersebut di serahkan secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,S.H.

Terlihat dari raup wajah para petani yang gembira, namun sedikit ada yang merasa hilang semangat diakibatkan hasil pertanian nantinya sulit untuk dipasarkan dengan maksimal.

“Saya harapkan bapak-bapak jangan kuatir terkait memasarkan hasil pertaniannya. Hal itu akan ditangani oleh dinas terkait kedepannya. Alat ini dibantu oleh pemerintah pusat, semulanya kita ajukan empat unit tapi hanya di salurkan dua unit saja,” kata Abdul Haris selaku Bupati Kepulauan Anambas kepada wartawan, Senin (13/9/2020).

Baca Juga:  HarisWan Bangun Sinyal Daerah Perbatasan Dipusaran Asean

Dia berjanji akan meminta ke pemerintah pusat kembali terkait bantuan tersebut yang masih belum terpenuhi. Meskipun dalam masa pandemi covid-19 Pemda terus berupaya melobi bantuan untuk para petani yang aktif.

“Kita akan upayakan satu kelompok peroleh satu unit mesin. Saat ini kita nikmati saja yang ada dan dijaga dengan baik tentunya,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, nilai harga satu unit alat tersebut sekitar Rp 120 juta/unit. Dirinya mengajak kepada seluruh petani lebih giat lagi meningkatkan hasil panennya.

Baca Juga:  Anak Daerah Sangat Mendukung Pemekaran Kabupaten Jemaja

“Saya merasakan apa yang bapak ibu rasakan. Jika hasil panen melimpah maka di daerah kita sulit untuk memasarkan. Untuk memasarkan ke daerah lain seperti Batam atau Tanjungpinang akan menambah beban lain dan resiko pasti tinggi,” tukasnya. (Fnd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here