Geger…! Ketua DPRD Anambas Terpapar Korona

Satgas Covid-19 KKA ketika gelar press rilis (foto Ignnews.id)
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Satuan gugus tugas percepatan penanganan covid19 Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) kembali menemukan dua kasus baru terkonfirmasi positif covid 19 pada Jum’at (12/11/2020).

Temuan kasus baru 09 (R) 52 th berjenis kelamin laki-laki, tinggal di Kampung baru,Tarempa Kecamatan Siantan. Yang bersangkutan bekerja berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sekretariat Dewan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sedangkan kasus 10 (H) 50 Th berjenis kelamin perempuan warga asal Air Asuk Kecamatan Siantan tengah. R berstatus anggota DPRD KKA.

Kronologis penemuan kasus baru ini, diketahui R dan H mempunyai rwayat perjalanan dinas 14 hari terakhir ke kota Batam.

Setelah pulang dari batam, R mengalami pilek dan di lakukan pemeriksaan swabtest/PCR oleh petugas laboratorium RSUD Tarempa dengan hasil positif.

Sementara H, pada tanggal 09 November sempat berkontak langsung dengan pasien kasus 09.

Hal ini disampaikan oleh Herianto selaku kepala dinas kesehatan sekaligus koordinator operasi gugus tugas Kabupaten kepulauan Anambas.

“Jumlah kasus terkonfirmasi positif covid19 sampai hari ini berjumlah 10 orang. Yang terdiri dari 4 kluster yakni kluster satpol PP, dokter, polres dab yang terakhir DPRD,” ungkap Herianto saat konferensi pers, Jum’at (13/11/2020).

Saat ini gedung DPRD ditutup sementara sejak positifnya dua orang yang bekerja di DPRD tersebut. Herianto mengatakan sejak kemarin, semua anggota DPRD telah dilakukan swabtest dan karyawan yang bekerja di DPRD dilakukan rapid test.

“Sejak positifnya dua orang ini, karyawan dan seluruh anggota DPRD sudah kami lakukan rapid test dan swabtest. Sampai saat ini sudah ada beberapa yang hasilnya sudah keluar, Alhamdulilah negatif. Kita lagi nunggu hasil yang lainnya keluar,” sebut dia.

Saat ini kedua pasien positif sudah dilakukan karantina. H di karantina di Dive resort bersama enam pasien OTG lainnya. Sementara H diisolasi mandiri di kediaman pribadi nya bertempat di Air asuk.

“Kedua pasien dalam keadaan sehat, dan sudah dilakukan isolasi mandiri,” pungkas dia. (Julina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *