Site icon IGN News

Gubernur Kepri Didampingi Anggota DPR RI Salurkan Bantuan Di Dua Kecamatan Terluar

Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi Anggota DPR RI Cen Sui Lan saat berfoto bersama masyarakat di dua Kecamatan

Ignnews.id, Natuna – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kembali menyerahkan bantuan hibah untuk rumah ibadah, insentif bagi guru PAUD, guru Madrasah Aliyah (MA), serta guru keagamaan. Selain itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menyerahkan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan bagi nelayan, serta bantuan untuk lembaga masyarakat seperti LPM, kepala desa, BPD, RT, RW, dan Posyandu.

Tak hanya itu, sektor pendidikan juga mendapatkan perhatian. Bantuan berupa transportasi laut dan darat, seragam untuk siswa kelas X, serta pembebasan SPP untuk tahun pelajaran 2024-2025 turut disalurkan.

Selain itu Insentif juga diberikan kepada aparat keamanan seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Babinpotmar. Total nilai bantuan yang diserahkan Pemprov Kepri mencapai Rp942,4 juta atau hampir Rp 1 miliar.

Total nilai bantuan yang diserahkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri mencapai Rp4,9 miliar. Gubernur Ansar menyatakan bahwa bantuan ini dapat tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Bantuan ini kami serahkan sebagai bentuk kehadiran Pemprov Kepri di tengah masyarakat,” ujar Gubernur Ansar usai melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Pulau Tiga Barat dan Kecamatan Pulau Tiga. Rabu, (11/9/2024).

Gubernur Ansar menyampaikan, bahwa ini adalah bentuk komitmen Pemprov Kepri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor, mulai dari keagamaan, pendidikan, hingga sosial kemasyarakatan.

“Program Pemprov Kepri ini kita persembahkan
agar masyarakat Kepri mendapatkan manfaatnya,” ujar Gubernur Ansar.

Kunjungan ini dihadiri oleh Anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan, Anggota DPRD Kepri dapil Natuna, Kepala OPD Kepri, dan Anggota DPRD Natuna.

Hadir juga, Camat Pulau Tiga Barat, para Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, Forkopimcap, para guru, dan siswa SMA Negeri di Pulau Tiga Barat. Laporan (Hardi)

Exit mobile version