Site icon IGN News

Jaringan Internet Lemah di Lembah Rewak, Provider di Minta Tambah Bandwidth

Kondisi Lembah Rewak saat ini

IGNNews.id,Anambas-Jaringan Telekomunikasi dan internet bisa dikatakan bukan barang mewah lagi namun sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat, warga Desa Rewak khususnya di lembah Rewak meminta pihak provider Telkomsel agar dapat menambah bandwidth dalam peningkatan kapasitas jaringan internet.

Dedek (45) warga Desa Rewak mengatakan, dirinya sebagai warga sangat-sangat membutuhkan jaringan internet tersebut bahkan bukan dirinya saja pastinya. Jaringan telekomunikasi diakuinya cukup lancar hanya jaringan internet total tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

“Memang dalam lembah Rewak ini penghuni hanya berjumlah sekitar 300 jiwa. Jika dikaji keutungan memang tidak masuk hitung namun tentu pihak provider bisa mengajukan subsidi kepada Pemerintah Pusat agar dapat berkontribusi kepada masyarakat disjni,” ungkap Dedek sebagai warga Desa Rewak Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsj Kepri, Selasa (10/9/2024).

Kata dia, tower mini telah dibangun oleh pihak provider namun jaringan internetnya tidak bisa diakses oleh pelanggan telkomsel. Ia juga menyampaikan di Dusun Kusik juga ada tower mini Telkomsel bandwidth nya harus di tambah sebab jaringan disana bisa menjangkau warga yang berada di dua desa yakni Desa Keramut, Desa Sunggak bahkan nelayan yang melaut di perairan Jemaja Barat.

“Di Dusun Sedanau jaringan internetnya bagus namun disana dibangun tower mini dari provider XL. Saya disini menyuarakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Kami bermohon kepada semua pihak terkait agar dapat memperhatikan hal tersebut,” ucapnya.

Tambahnya, fasilitas umum lainnya seperti akses jalan dan jaringan listrik sudah bisa dikatakan cukup diperhatikan oleh pemerintah dan hal itu diakuinya di desanya mulai dari dana APBD, APBD Provinsi maupun APBN masuk ke wilayahnya.

“Untuk Fasum lainnya saya kira sudah cukup baik untuk kepasitas desa tempat tinggalnya. Hanya jaringan internet yang masih kurang memadai atau masih lemot,” tukas dia. (Er)

Exit mobile version