Beranda Daerah Kades Matak Bangun Pos Pelayanan Keamanan

Kades Matak Bangun Pos Pelayanan Keamanan

59
0
Kepala Desa Matak Kecamatan Kute Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Awaludin ketika ditemui Ignnews.id

Ignnews.id,Anambas-Dengan banyaknya warga Desa Matak Kecamatan Kute Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) bekerja sebagai penambang transportasi angkutan laut (speedbout) butuh Pos pelayanan keamanan di pelabuhan.

Kepala Desa Matak, Awaludin mengatakan, pihaknya akan membangun pos keamanan dipelabuhan menggunakan anggaran desa. Hal itu penting untuk mengantisipasi sesuatu hal tindakan yang diluar dugaan.

“Pelaksanaan kegiatan dalam tahap mengumpulkan bahan material. Anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan pos keamanan tersebut sekitar Rp 58 juta saja,” ungkap Awaludin selaku Kepala Desa Matak Kecamatan Kute Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (15/10/2020).

Baca Juga:  Program Khusus Lansia Hilang, Kenapa?

Tambahnya, pos keamanan ini akan diperuntukan bagi petugas penanganan covid-19. Tim relawan covid serta linmas bisa memanfaatkan pos tersebut.

“Selain untuk keamanan Desa, Pos Kamling ini juga bertujuan untuk penanganan Covid-19, karena penanganan Covid kemarin kita masih menggunakan tenda Desa,” sebut dia.

Jumlah penduduk Desa Matak sebanyak 120 Kepala Keluarga, bekerja sebagai petani sekitar 15 persen, nelayan sekitar 30 persen dan penambang speed bout sekitar 30 persen dan sisanya sebagai pegawai negeri maupun pegawai swasta dan buruh harian lepas. (Ririn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here