Beranda Daerah Masyarakat Bangga Atas Kunjungan Kapolres Ke Pulau Jemaja

Masyarakat Bangga Atas Kunjungan Kapolres Ke Pulau Jemaja

66
0
Foto Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam berserta anggota Polsek Jemaja. (Foto istimewa)

Ignnews.id, JEMAJA-Salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Jemaja sangat bangga atas kunjungan Kapolres Kepulauan Anambas di wilayah pulau Jemaja, yang diketahui kecamatan tersebut paling jauh dari pusat ibukota kabupaten.

“Saya bangga dan senang atas kunjungan Kapolres Anambas ke pulau Jemaja ini. Kampung kami masih dalam kondisi aman dari penyebaran covid-19. Kami juga apresiasi kepada seluruh jajaran Polres yang bertugas di Jemaja yang mana sangat memberi pelayanan keamanan bagi warga Jemaja,”ungkap Muhammad Qosim selaku Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Jemaja, Rabu (20/5/2020).

Kata dia, Kapolres AKBP Cakhyo Dipo Alam SIK tiba di pulau Jemaja pada hari Senin, 18/5/2020. Kunjungan beliau cukup membuat perhatian oleh masyarakat dan masyarakat juga senang dan bangga atas kunjungan beliau.

Baca Juga:  Trafo Rusak Arus Listrik Dipadamkan

“Pastinya, kami masyarakat ingin mendapatkan perhatian dan jaminan keamanan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Saya juga berharap masa pademi covid-19 segera cepat berlalu,” ucap Qosim.

Sementara itu, Kepolres Kepulauan Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam terjun langsung ke lapangan dalam rangka pelaksanaan operasi ketupat seligi-2020.

“Saya harus pantau secara langsung kondisi pos keamanan di pulau Jemaja ini. Di Jemaja ini dinilai Kawasan Strategis Perbatasan Negara (KSPN) terdepan dan terluar. Saya perintahkan seluruh angggota Polsek Jemaja untuk melakukan pengamanan jaminan keamanan kepada masyarakat, siang dan malam harus ada anggota yang berjaga di pos tersebut,” kata Cakhyo.

Baca Juga:  Anambas Ada Tim Telor Merah

Lanjut dia, pos keamanan dibangun di jalan Achmad H Ejis Kelurahan Letung Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas tepatnya di depan tugu Proklamasi. Selain mengunjungi Mapolsek, tim juga memantau Bandara Letung, Pelabuhan Bongkar Muat Berhala, pasar Tradisional masyarakat dikunjungi.

“Dipulau Jemaja ada tiga kecamatan yakni Kecamatan Jemaja, Kecamatan Jemaja Barat dan Kecamatan Jemaja Timur. Kita sudah kunjungi ketiga kecamatan tersebut,”ucap dia.

Diketahui, Pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi 2020 berlangsung dari tanggal 24 April 2020 sampai dengan tanggal 30 Mei 2020. Hal ini merupakan operasi terpusat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 pada bulan Ramadhan dan idul fitri 1441 H di Kabupaten Kepulauan Anambas sehingga terwujud hikmah ramadhan, Nuzul Quran dan hari raya Idul Fitri 1441 H tetap menjadi wahana utk meningkatkan keimanan Muhasabah dan berprilaku hidup sehat.

Baca Juga:  RSUD Jemaja Butuh Dokter Spesialis

“Pelaksanaan operasi dilaksanakan oleh Personil Polres dan Polsek jajaran dg didukung oleh TNI, Gugus tugas serta mitra Kamtibmas lainnya dengan sandi operasi “KETUPAT SELIGI – 2020″, dengan Target operasi yaitu Orang, benda dan lokasi dalam aktifitas pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H/2020,” tutup dia. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here