Beranda Kepri Anambas Meskipun Dicurah Hujan, Kapolres Tetap Salurkan Sembako

Meskipun Dicurah Hujan, Kapolres Tetap Salurkan Sembako

48
0
Tampak foto Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam serta jajarannya membagikan paket sembako (foto istimewa)

Ignnews.id,Anambas-Peringati Hari Ulang Tahun ke 74 (HUT-74) Bhayangkara, Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam, SIK terjun langsung salurkan paket sembako kepada masyarakat dampak covid-19 meskipun keadaan sedang dicurah hujan saat itu, Jum’at (26/6/2020).

Cakhyo memilih warga yang ada di sepanjang jalan Hangtuah Kelurahan Tarempa salah satu contoh target sasaran secara langsung penyaluran paket sembako. Sasaran utama pembagian paket sembako yakni masyarakat yang mengalami dampak pandemi covi-19.

“Sesuai dengan amanat Kapolri, Kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia. Dampak sosial ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat pandemi ini perlu kita antisipasi dengan
baik,”ungkap AKBP Cahkyo Dipo Alam selaku Kapolres Kepulauan Anambas kepada wartawan, Jum’at (26/6/2020).

Baca Juga:  Polres Anambas Sebarkan 500 Paket Sembako

Cakhyo seorang bapak tiga anak yang sedang menjalankan tugas di daerah perbatasan seperti Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan secara serentak seluruh jajaran Polri Indonesia. Tambahnya, perayaan HUT Bhayangkara pada tahun 2020 kali ini akan sangat berbeda dengan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

”Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, sangat tepat dimaknai bahwa Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini,”ujar dia.

Pria kelahiran Kota Jakarta ini menjelaskan, pada hari ini jajaran Polres Kepulauan Anambas membagikan paket sembako sebanyak 600 penerima. Sasaran penerima petani, nelayan, lansia, fakir miskin, janda, yatim piatu, pekerja tidak tetap dan karyawan PHK.

Baca Juga:  Temui Masyarakat Bupati dan Wabup Tampung Aspirasi

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar meskipun dalam keadaan hujan. Seluruh Polsek sudah kita bagikan untuk disalurkan kepada masyarakat yang berdampak covid-19,”jelas dia.

Kegiatan kali ini terlihat ada yang menarik, Kapolres langsung didampingi ibu Bhayangkari Anambas yakni Ny. Kiki Cakhyo diikuti oleh pengurus bhayangkari anambas lainnya pada saat penyaluran paket sembako. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here