Beranda Daerah Monitoring New Normal Bupati dan Wabup Kunjungi Desa Serat

Monitoring New Normal Bupati dan Wabup Kunjungi Desa Serat

78
0
Foto bersama monitoring New Normal di Desa Serat Kecamatan Siantan Timur

Ignnews.id,Siantan Timur-Dalam melakukan evaluasi dan monitoring menyongsong kehidupan normal baru dimasa pandemi covid-19, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas kunjungi Desa Serat Kecamatan Siantan Timur, Rabu (8/7/2020).

Dalam agenda kegiatan tersebut dilaksanakan pengecekan kesehatan bagi masyarakat seperti pengecekan penyakit kolestrol, asam urat, tensi dan gula darah.

Selain itu disejalankan dengan kegiatan penyerahan bantuan kepada kelompok nelayan budidaya yakni berupa jongkong (sampan kecil terbuat dari bahan fiber).

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH juga menyampaikan bahwa, bagi warga yang berstatus nelayan, petani dan buruh agar dapat menjaga kartu BPJS yang telah di tanggung oleh Pemerintah Daerah KKA terkait Jaminan Keselamatan Kerja dan Kematian.

Baca Juga:  Kades Kuala Maras Cakap Terkait Kapal Pukat, Ada Apa?

“Bagi yang belum terdaftar, maka segera mengurusnya kepada instansi terkait. Saya harapkan pihak desa dan Korwil bahkan dinas dapat melakukan pantau secara langsung atau istilah ‘Jemput Bola’. Karena masyarakat kita masih banyak yang belum mengerti terkait pendataan tersebut,” ungkap Abdul Haris, SH selaku Bupati Kepulauan Anambas, Rabu (8/7/2020).

Kata dia, untuk Korwil yang ditugaskan di setiap kecamatan harus intens melakukan kunjungan ke desa-desa. Ia tidak ingin ada warga yang tidak terakomodir terkait asuransi yang telah dibiayakan Pemkab Anambas.

Baca Juga:  Kades Bukit Padi Diperiksa Polisi

“Kemarin ada beberapa warga menitip KTPnya untuk didaftarkan menjadi peserta asuransi. Hal-hal semacam ini yang harus diperhatikan oleh OPD terkait. Kerja cepat dan kerja nyata,” tegas dia.

Rombongan berangkat dari pelabuhan Tanjungmomong menuju Desa Serat menggunakan moda transportasi laut yakni speedbout. Adapun yang mengikuti acara tersebut yakni, Bupati, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Kepada Dinas Sosial, Perwakilan Dinas Perikanan Pertanian dan Kabag Humas serta tenaga medis. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here