Site icon IGN News

Petani Bersyukur Dengan Curah Hujan Lebat

Kondisi Kelurahan Letung ketika curah hujan selama dua hari (ft-ignnews.id)

IGNNews.id,Anambas-salah seorang masyarakat Pulau Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas merasa bersyukur dengan diturunkan curah hujan sebab sudah hampir 2 bulan keadaan cuaca panas, Senin (9/9/2024).

Ersis sebagai petani mengatakan, dirinya bersyukur dengan curah hujan yang cukup lebat sejak Minggu 8/9/2024) dan di tambah lagi pagi hari Senin (9/9/2024) alami hujan di pulau jemaja.

Dirinya berpendapat bahwa dengan curah hujan yang terjadi membuat dirinya sebagai petani sangat senang karena tanaman yang ditanam dan tumbuh menjadi tidak kering.

“Capek bang saya angkut air dari perigi untuk nyiram tanaman di kebun saya. Air di perigi juga sudah mulai kering. Alhamdulillah, dua hari ini ada hujan lebat,” ungkap Ersis kepada ignnews.id ketika ditemui, Senin (9/9/2024).

Kata dia, dirinya memilih menjadi petani, sebab dengan bertani ekonomi keluarganya bisa stabil di pulau Jemaja. Ia bisa menjual hasil tanamannya dipasar seperti pisang, cabe, ubi dan tanaman lainnya,” ucapnya.

Lagi pula tambahnya, dirinya tidak bisa kerja sebagai nelayan untuk menutupi kehidupan ekonominya. “Hanya dengan bertani lah yang saya bisa untuk menutupi ekonomi keluarga saya,” jelasnya. (Er)

Exit mobile version