Sandiaga Uno Disambut Gubernur Kepri

Menparekraf RI, Sandiaga Uno ketika berbincang bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.
banner 120x600

ignnews.id,Batam-Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyambut kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menpar & Ekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno di Hang Nadim Batam, Jumat (21/1).

Kunjungan Sandiaga dalam rangka meninjau kesiapan Kepulauan Riau menjelang diberlakukannya travel bubble. Terutama untuk kawasan wisata yang ada di Nongsa Kota Batam dan Lagoi Kabupaten Bintan.

Setibanya di Bandara Hang Nadim Batam, Sandiaga Uno sempat berdiskusi dengan Ansar. Menjelaskan tentang kondisi pariwisata Kepri, bagaimana kondisi sebelum pandemi covid-19, selama pandemi dan pasca pandemi.

Ansar menyampaikan kepada Sandiaga bahwa kondisi sektor pariwisata di Kepri, dua tahun belakangan mengalami keterpurukan karena covid 19. Para pegiat pariwisata juga sudah mulai berteriak karenanya.

“Kemudian kita coba berbuat yang terbaik di Kepri dengan membuka ivent-ivent yang bisa meningkatkan kunjungan pariwisata yang ada,” jelas Ansar.

Sandiaga mengaku mendukung travel bluble, membuka pelabuhan yang ada di Batam dan kita bangkitkan lagi ekonomi di Kepri.

“Pokoknya Kepri harus siap untuk bangkit. Kiita tau di Kepri ini wisatawan terbanyak setelah Provinsi Bali,” ujar Sandiaga Uno.

Selanjutnya, sesuai agenda bahwa selama di Kota Batam Kemenpar bersama Gubernur Kepri serta rombongan juga melakukan peninjauan Batam Tourism Polytechnic, kemudian dilanjutkan dengan sholat Jumat di Masjid Jabal Arafah Batam. Dan usai shalat Jumat, dilanjutian dengan jamuan makan siang bersama di HarbourBay.

Selesai agenda kegiatan di Kota Batam, Kemenpar nyeberang ke Pulau Bintan meninjau kondisi wisata yang ada di kawasan Lagoi, Bintan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *