Beranda Kepri Anambas Story Desa Landak Terkait Kondisi Geografi

Story Desa Landak Terkait Kondisi Geografi

230
0
Kepala Desa Landak Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas, Amirullah ketika ditemui saat berada di ruang kerjanya. (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Kepala Desa Landak, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menjelaskan tentang perihal mengenai kondisi Geografis dan Kependudukan Desa Landak yang kini sedang dilaksanakan terus menuntaskannya, Senin, 06/07/2020

Perihal cakupan dalam menghadapi New Normal, kondisi demografi dan Kependudukan Desa Landak.

Kondisi Geografis dan data kependudukan Desa Landak adalah salah satu desa di Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas dengan luas wilayah 5613 Km, jumlah penduduk 591 Jiwa dan adapun Jumlah Kartu Keluarga sebanyak 196 KK, ditambah jumlah nelayan 50 jiwa sedangkan petani sekitar 36 jiwa.

Adapun mata pencaharian sehari hari masyarakat di Desa Landak adalah nelayan dan ada juga bertani.

Baca Juga:  Bupati Buka Bimtek E-Commerce, Kesejahteraan UMKM Anambas

Ketika dijumpai IGNNEWS.ID, Amirullah menuturkan, selama masa pandemi covid-19 sebagian warga tetap menjalankan intruksi protokol kesehatan, dimana tidak ada lagi masyarakat yang berkumpul- kumpul.

“Alhamdulillah, dengan adanya bantuan anggaran penangan covid 19, maka protokoler kesehatan berjalan dengan baik, dan anggaran tersebut di alokasikan sesuai dengan presentasi jumlah penduduk di Desa Landak, Kecamatan Jemaja,” tutur Amirullah selaku Kepala Desa Landak kepada Ignnews.id, Senin (6/7/2020) diruang kerjanya.

Disamping itu Desa Landak juga menjalankan amanat Visi dan Misi dimulai dari

Visi
Terwujudnya Desa Landak yang aman tertib dan damai dan sejahtera menuju pembangunan yang berkelanjutan serta berpayung kan budaya Melayu.

Baca Juga:  989 Paket Sembako Tersalurkan Bagi Warga Pulau Jemaja

Misi
1. Mewujudkan pemerintah desa landak yang efektif dan efisien dalam rangka mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

2. Mengembangkan sektor nelayan dan sektor usaha industri kecil yang berwawasan lingkungan.

3. Mengembangkan penting nya sumber daya manusia melalui dukungan pergram pendidikan agar tercipta sumber daya manusia yang pintar profisonal dan berdaya guna untuk membangun serta mengelola potensi yang ada di desa landak.

4. Menghidupkan dan meningkatkan kembali kegiatan lembaga-lembaga dan organisasi yang ada di masyarakat desa landak.

5. Mendorong masyarakat landak agar tetap mempertahankan budaya Melayu / teradissonal sehingga dapat menjadi nilai tambah tersendiri.

Baca Juga:  Listrik Letung Padam Total Penyebabnya Ada Perbaikan

6. Mewujudkan demokrasi dalam segala aspek kehidupan saling menghormati sesama dan selalu mengedepan kan kepentingan masyarakat.

7. Mewujudkan kesadaran akan kebersamaan persatuan ketentraman kekeluargaan dan gotong royong agar mempunyai rasa tanggung jawab dalam bidang masing-masing sehingga perogam dan perosis pembangunan dapat terlaksana dengan baik.

8. Memperdayakan sumber daya alam yang ada untuk dapat di ambil manfaatnya tanpa harus merusak lingkungan yang ada.

9. Selalu membina hubungan baik dan kerjasama antar berbagai lembaga,dinas instansi,dari luar maupun dalam negeri untuk merencanakan perogam yang telah di rencanakan. (Fd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here