Site icon IGN News

Tenaga Kesehatan dan Guru Naik KA Gratis di Hari Pahlawan

tenaga-kesehatan-naik-kerata-gratis

Di Hari Pahlawan 10 November 2020, tenaga kesehatan dan guru bisa naik kereta api seperti ini gratis. Foto - instagram/camera.railfans

Ignnews.id – Tenaga Kesahatan atau nakes dan guru mendapatkan hari spesial. Menyambut Hari Pahlawan 10 November 2020, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI telah menyiapkan 10.000 voucher tiket kereta api gratis.

Voucher tiket tadi diperuntukkan para guru dan tenaga kesehatan (nakes), khusus kelas eksekutif dan ekonomi. Tiket dibagikan di sejumlah area termasuk Daop 1 Jakarta. Adapun periode keberangkatan voucher tersebut mulai tanggal 8 sampai dengan 30 November 2020.

Dilansir dari detik.com, Sabtu (7/11/2020) Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dalam rilis resminya mengatakan Program Gratis Naik KA ini dihadirkan untuk menghormati dan menghargai guru dan tenaga kesehatan yang merupakan para pahlawan tanpa tanda jasa.

Khusus untuk area Daop 1 Jakarta pengambilan voucher dapat dilaksanakan di customer service Stasiun Gambir mulai tanggal 7 – 30 November 2020

Syarat Tiket KA Gratis untuk Tenaga Kesehatan dan Guru

Syarat pengambilan tiket KA gratis untuk tenaga kesehatan dan guru sebagai berikut:

Daftar Kereta Api Gratis

Sementara itu tenaga kesehatan dan guru yang mendapatkan voucher tiket KA gratis bisa menaiki kereta api sebagai berikut:

Pihak PT KAI mengingatkan agar para tenaga kesehatan dan guru yang memanfaatkan kesempatan ini untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Lebih jelas, imbauannya adalah:

Selain itu penumpang kereta api harus mengenakan face shield yang disediakan oleh KAI secara cuma-cuma selama dalam perjalanan dan diimbau menggunakan pakaian lengan panjang.

Untuk menjaga hal yang tidak dikehendaki, setiap kereta sudah dilengkapi ruang isolasi sementara jika sewaktu-waktu di perjalanan ada penumpang dengan suhu tubuh 37,3 derajat celsius atau lebih.

Jika ada tenaga kesehatan dan guru yang menumpang kereta api atau penumpang lain dengan kondisi tersebut, akan diturunkan di stasiun terdekat yang memiliki pos kesehatan untuk penanganan lanjutan.

Selamat menyambut Hari Pahlawan buat guru dan tenaga kesehatan. ***

Exit mobile version