Site icon IGN News

TMMD Ke 121 TA 2024, Kodim 0317 TBK Gelar Upacara Pembukaan

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim memimpin upacara pembukaan TMMD ke 121

Kodim 0317 TBK gelar upacara pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 tahun anggaran 2024 di Desa Sanglar, Kecamatan Moro, Kab.Karimun, Rabu (24/07/2024).

Dengan tema “Dharm Bakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah”, Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, OKP, Ormas, Pramuka, siswa dan siswi SMA dan SMK Moro serta masyarakat.

Dandim Kodim 0317 TBK Letkol Inf Ida Bagus Putu Mudita menyebut, kegiatan TMMD untuh tahun 2024 antara lain ssemenisasi, RTLH, FCK (bangun baru) yang disrpakatkan dengan sumur gali.

“Untuk yang non fisik kita juga mengadakan program karya bakti, penyuluhan-penyuluhan bela negara, stunting, ketahanan pangan, termasuk tentang bahaya narkoba dan radikalisme serta bahaya judi online yang sekarang sedang gencar di basmi,” sebutnya.

Ia menambahkan, sekitar 2,5 Miliar anggaran di kucurkan untuk kegiatan tersebut melalui APBD Kab.Karimun, dengan rincian 2,1 miliar rupiah untuk kegiatan fisik dan 463 juta rupiah untuk kegiatan non fisik.

“Anggaran dari TNInya ada untuk logistik selama kegiatan berjalan serta masyarakat yang ikut serta dalam mensukseskan kegiatan. kegiatan ini di mulai di desa sanglar Kecatamatan Moro lantaran di sini Listriknya blm 24 jam, makanya kita berbuat di sini,” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menyambut baik kegiatan yang dilksanakan tersebut serta mengapresiasi Kodim 0317 TBK.

“Tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0317 TBK yang telah melaksankaan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat. Kita berharap semakin banyak lagi kegiatan ini dilaksanakan, agar masyarakat semakin banyak merasakan manfaatnya,” katanya.

Ia menilai TMMD telah banyak memberikan manfaat baik dari tahun sebelumnya gingga tahun 2024 ini

“Sangat bagus, apalagi adanya kegiatan fisik dan non fisik yang dilakukan. Kolaborasi seperti ini yang harus senantiasa kita lakukan,” sambungnya.

Sementara itu, Amri salah seorang warga penerima bantuan RTLH dari TMMD memberikan ucapan sykur atas berkah yang ia terima tersebut.

“Alhamdulillah, saya sangat senang dapat menerima bantuan ini, terimakasih keapada Kodim 0317 TBK dan Pemda Karimun yang telah membantu, semoga semakin berjaya kedepan,” tutupnya.***

Narasi & Foto : Istimewa

Exit mobile version