Beranda Galeri Foto Webinar Seminar Daring“Dampak Bantuan Akses Internet Untuk Masyarakat Perbatasan Kepulauan Anambas

Webinar Seminar Daring“Dampak Bantuan Akses Internet Untuk Masyarakat Perbatasan Kepulauan Anambas

124
0
Tema yang menjadi pembahasan di seminar

Ignnews.id, Anambas-Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) telah melaksanakan webinar dengan memanfaatkan akses jaringan internet yang dinilai meluas hingga ke pelosok desa, Senin (30/11/2020).

Kegiatan tersebut secara daring melalui aplikasi zoom dan kegiatan ini juga didukung oleh Kementerian Kominfo Siber Kreasi.

“DAMPAK BANTUAN AKSES INTERNET UNTUK MASYARAKAT PERBATASAN KEPULAUAN ANAMBAS”

Webinar daring tersebut dipimpin oleh Eko Haryadi, S.T., M.T selaku moderator dengan 2 (dua) narasumber diantaranya : Japrizal, S.Kom., M.A. selaku Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik KKA dan Ronald Saroingsong, S.Kom sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government.

Baca Juga:  Paripurna Pemberhentian Dan Pengangkatan Bupati-Wakil Bupati Anambas Terpilih

Jeprizal menyampaikan dalam pemaparan materinya yakni, dampak bantuan akses internet untuk masyarakat perbatasan Kepulauan Anambas, pengaruh pandemic terhadap dunia kerja dan usaha, peran TIK terhadap dunia kerja dan usaha, pengaruh pandemi diberbagai sector,
Isu Startegis Dampak Bantuan akses Internet, langkah-langkah optimalisasi dampak pemanfaatan akses.

Sedangkan Ronald Saroingsong, S.Kom juga menyampaikan, mengejar peningkatan infrastrutur dari perluasan akses layanan internet, lima langkah percepatan transpormasi digital, cakupan koneksi 4G didesa/Kelurahan Indonesia, persentase akses telekomunikasi di Anambas #3 Kepala Daerah, pemanfaatan Bantuan Akses Internet ( BAKTI AKSI), tiga Media optimalisasi bantuan BAKTI AKSI.

Baca Juga:  DPRD Gelar Paripurna LKPJ Bupati Anambas Tahun 2021

(Serat Optik, Radio Wireless, Vsat), capaian, tantangan dan harapan dalam peningkatan infrastruktur dan perluasan akses layanan internet.

Adapun peserta seminar daring dampak bantuan akses internet untuk masyarakat perbatasan Kepulauan Anambas diikuti oleh perwakilan dari beberapa kecamatan penerima bantuan akses internet, yang diantaranya dari pihak Sekolah, Rumah Sakit, Kantor Camat, Kantor Lurah, dan masyarakat sekitar Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Alhamdulilah, kegiatan berjalan dengan lancar dan sesuai harapan dari pihak Kementerian Kominfo Siber Kreasi. Pihak mereka sangat berterima kasih telah terlaksananya kegiatan ini. Usulan dan kritikan yang disampaikan peserta akan menjadi bahan refrensi dari Kementerian Kominfo,” jelas Eko.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here