30 Menit Usai Curhat Soal Banjir Di SDN 004 Teluksebong, Roby Kurniawan Langsung Kasih Solusinya

Kadisdik Bintan Nafriyon saat mengecek lokasi titik penyebab banjir di SDN 004 Teluksebong yang berada di Ekang Anculai, Kamis (20/6/2024) foto oleh Aan
banner 120x600

BINTAN-ignnews.id – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Bintan Nafriyon langsung meninjau lokasi SDN 004 Ekang Anculai Kecamatan Teluksebong usai ada keluhan banjir yang melanda beberapa ruang kelas saat musim banjir.

Selama 4 tahun terakhir ini, peristiwa banjir sudah terjadi sebanyak 3 kali, dampaknya ruang belajar tersebut tidak dapat dipergunakan selama rendaman air hingga surut.

Safrial, Kepala SDN 004 Teluksebong mengatakan jika banjir yang terjadi di sekolahnya dikarenakan selokan atau saluran air yang menghubungkan luar sekolah hingga ke sungai mengalami pendangkalan dan sudah ditutupi rumput semak.

“Sejak tahun 2020 saya menjabat disini, sudah 3 kali banjir terjadi. Terakhir tahun 2023 lalu saya juga tidak menyangka akan banjir lagi, padahal setiap aliran air di lingkungan sekolah sudah bersih. Namun karena saluran menuju parit lingkungan tersumbat jadi banjir lagi,” sebutnya.

Sementara itu, Nafriyon, Kadisdik Bintan yang turun ke lokasi sekolah tak sampai 30 menit usai mendengar keluhan pihak sekolah langsung memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut. Menurutnya, Bupati Roby Kurniawan sudah meminta pihak Desa Ekang Anculai melakukan normalisasi parit menuju sungai.

“Karena kondisi penyebab banjir bukan merupakan di dalam lingkungan sekolah, maka anggaran pendidikan tidak dapat dipergunakan, tetapi ini akan menggunakan dana desa guna dilakukan penggalian parit dengan sistem padat karya, ini akan segera dilakukan, Pak Bupati yang kasih ide ini dan kepala desa memastikan itu dilakukan segera,” ungkapnya.

Ia mengatakan, usai melihat kondisi lapangan, pihaknya akan berkoordinasi kembali dengan pihak desa agar normalisasi parit dapat dihitung kapasitas pekerjaannya serta realisasinya.(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *