300 Peserta Ramaikan Event Olahraga Tanjunguban Run 10K

Suasana sebelum pelepasan peserta Tanjunguban Tun 10K di Tanjunguban, Minggu (25/8/2024) foto istimewa
banner 120x600

TANJUNGUBAN – ignnews.id – Sebanyak 300 pelari meramaikan event olahraga olahraga Tanjunguban Run 10 Kilometer (KM) yang dilaksanakan pada Minggu (25/08/2024). Event yang disejalankan dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 79 ini melintasi kawasan Kecamatan Bintan Utara sepanjang 10 KM.

Alvin Stevanus Agape, Ketua Panitia Penyelenggara Tanjunguban Run 10K ini menyampaikan jika tahun 2024 ini merupakan kali kedua pelaksanaan event yang sama.

“Kami sangat bangga melaksanakan event yang semakin diminati di Tanjunguban ini, tahun ini ada 20 komunitas lari yang ikut dalam acara ini dengan total peserta sebanyak 300 orang,” katanya, Minggu (25/8/2024).

Ia menjelaskan, dalam event ini ada tiga kategori peserta yang diikuti masing-masing putra dan putri, yaitu kategori Umum, Master dan Senior Master.

Untuk rute yaitu dimulai dari Lapangan Lanal Bintan meunju Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Permaisuri, menuju Simpang Makam Pahlawan kemudian Simpang Polsek. Selanjutnya masuk menuju Jalan Hangtuah ke Simpang KPLP, Jalan Diponegoro menuju Jalan Nahkoda Lancang, Jalan Taman Sari, Jalan An Nur (Sebelah Dorm Sancaya) tembus ke Jalan Indunsuri Raya. Rute selanjutnya menuju Simpang tiga Makam Pahlawan berbelok kiri ke Jalan Permaisuri, selanjutnya Jalan Yos Sudarso, Jalan R.E Martadinata ke Jalan Merdeka dan berakhir ke Lapangan Lanan Bintan.

“Kami juga berterimakasih kepada para sponsor yang mendukung acara ini yaitu Pertamina Energy Terminal Tanjunguban, BRC Lagoi, Hydrococo, Fitbar, PT BIIE, PT SBP, Pangkalan PLP Kelas II Tanjunguban, Perumda BPR Bintan, PT DKCB, Kedai Kopi Masbro dan Sung Bakery. Kemudian terimakasih juga kepada Gubernur Kepri dan Bupati Bintan,” ungkapnya.

Event ini juga dihadiri oleh Danlanal Bintan, Kadispora Bintan, Camat Bintan utara, Management Pertamina Tanjung Uban, KONI Bintan dan PPLP Kelas II Tanjunguban.(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *