Alhamdulillah Tahun Ini UPTD-PPD Kembali Menyumbangkan Hewan Kurban

banner 120x600

Kepala UPTD PPD Natuna Alpiuzzamari saat memberikan keterangan

Ignnews.id, Natuna – Berkat tekat dan niat tulus, seluruh pegawai Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPTD-PPD) Natuna Bapenda Kepri kembali menyumbangkan dua hewan kurban sapi pada Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M.

Kepala UPTD PPD Natuna Alpiuzzamari mengatakan bahwa melalui sistem menabung hewan kurban yang diterapkan di kantornya tahun 2024 ini berhasil menyumbangkan dua ekor hewan kurban sapi.

“Alhamdulillah tahun ini kita kembali menyumbang dua ekor sapi untuk dikurbankan. Pada tahun sebelumnya kita hanya mampu satu ekor,” kata Kepala UPTD PPD Natuna Alpiuzzamari, saat ditemui diruang kerjanya. Kamis (13/6/2024).

Dikatakannya, sumbangan hewan kurban sapi pada hari raya idul adha kali ini berasal dari tabungan para seluruh pegawai di UPTD-PPD. Dan rencananya setelah disembelih daging akan dibagikan kepada seluruh pegawai dan wartawan yang berada di wilayah kabupaten Natuna.

Alpi juga menjelaskan, pemberian daging kurban kepada para teman-teman wartawan merupakan salah satu bentuk tanda terimakasih yang selama ini telah berkontribusi memberikan informasi guna peningkatan pelayanan publik.

“Jadi setelah disembelih dan dagingnya nanti akan kita berikan kepada yang berhak menerima diantaranya para pegawai kantor yang berjumlah 20 orang lebih dan juga kita akan bagikan kepada 70 lebih teman-teman wartawan yang bertugas di Natuna serta kepada warga miskin,” ucap Alpiuzzamari yang juga selaku bendahara Ikatan Keluarga Midai (IKM) Kabupaten Natuna.

Tambahnya, pola menabung hewan kurban yang diterapkan di kantornya itu berawal dari organisasi IKM yang setiap tahunnya menerapkan pola tersebut.

“Makanya dengan pola menabung hewan kurban setiap bulannya kita selalu menyisihkan rejeki untuk bisa berkurban. Hukum Kurban dan Ketentuan Bagi Shohibul Qurban Hukum melaksanakan kurban adalah sunah muakkad atau sunah yang sangat dianjurkan bagi tiap orang Islam, baligh, berakal dan mampu,” pungkasnya. Laporan (Hardiansyah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *