Bupati Anambas Sidak Kesiapan Panitia Festival Padang Melang 2024

Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, SH, MH saat memberikan arahan kepada seluruh panitia pelaksana Festival Padang Melang 2024 (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Jelang terlaksananya Festival Padang Melang (FPM) Bupati Kepulauan Anambas inspeksi mendadak ke lokasi acara dan langsung gelar upacara siaga terselenggaranya festival tersebut, acara akan dimulai dari tanggal 11-13 Juni 2024 di pantai Padang Melang Desa Batu Berapit Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepri, Sabtu 8/6/2024.

H. Abdul Haris, SH, MH selaku Bupati Kepulauan Anambas terjun langsung ke lokasi acara di pantai Padang Melang dan ia mengatakan, acara FPM ini harus sukses dan tentunya pelayanan yang terbaik dan ramah tamah terhadap para wisatawan lokal, nasional maupun internasional harus diutamakan.

“Terwujudnya FPM ini tentu tidak terlepas dari dorongan dan dukungan penuh semua pihak khususnya masyarakat pulau Jemaja serta masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas pada umumnya,” ungkap H. Abdul Haris, SH,MH selaku Bupati Kepulauan Anambas, Sabtu (8/6/2024) sore.

Sejumlah peserta upacara Siaga jelang FPM 2024 terlaksana

Kata dia, panitia pelaksana dan kelompok-kelompok masyarakat lainnya diminta untuk berkolaborasi dalam rangka menyukseskan kegiatan FPM ini. Kebersihan lingkungan serta kerapian lokasi festival harus dijaga dengan baik.

“Kita ajak masyarakat untuk ikut serta di kegiatan tahunan ini. FPM ini juga sudah menjadi agenda kalender nasional. Namun sebagai pelaksana kita harus bersama-sama menyukseskan acara ini. Kegotong royongan itu sangat penting disaat dana dalam keterbatasan,” ucap dia.

Lanjut dia, konfirmasi akhir akan dikunjungi para wisatawan asing, wisatawan Nasional maupun wisatawan lokal pastinya serta tamu-tamu istimewa yang juga ikut dalam meramaikan acara FPM ini. Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas diharapkan dapat bersama-sama menyukseskan acara FPM ini.

“Kita juga akan kedatangan tamu dari luar daerah maupun luar negeri. Sejumlah kamar hotel telah di pesan bahkan homestay juga dilirik oleh tamu-tamu yang akan hadir serta rumah warga tidak terlepas di sewakan untuk wisatawan. Dalam hal ini pergerakan ekonomi masyarakat sekitar mengalami peningkatan positif,” jelasnya.

Rombongan Bupati Kepulauan Anambas berangkat dari pelabuhan Tanjung Momong pada hari Sabtu (8/6/2024 pukul 13.30 WIB dan tiba di pelabuhan Padang Melang pukul 15.00 WIB. Kemudian acara di gelar, lalu rombongan berangkat lagi dari pelabuhan Padang Melang pukul 17.00 WIB dan tiba di pelabuhan Tanjung Momong pukul 19.00 WIB. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *