Bupati Wan Siswandi Pinta Rehabilitasi Pelabuhan Perintis Midai Segera Rampung

banner 120x600

Bupati Natuna Wan Siswandi saat meninjau langsung progres pembangunan Rehabilitasi Pelabuhan Perintis Midai

Ignnews.id, Natuna – Pada Kunjungan Kerja (Kunker) Ke Kecamatan Midai Kabupaten Natuna Bupati Natuna Wan Siswandi menyempatkan diri untuk meninjau langsung proses pembangunan Rehabilitasi Pelabuhan Perintis Midai Senilai Rp. 43 Miliar.

Proyek Pembangunan pelabuhan tersebut, diperkirakan akan rampung pada bulan Desember 2024 mendatang. Dan bisa segera difungsikan sebagai peruntukannya dalam menunjang perekonomian masyarakat.

“Ya semoga saja pembangunan pelabuhan ini bisa segera selesai dan cepat dimanfaatkan dengan baik. Karena pelabuhan ini menjadi salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Natuna,” ucap Wan Siswandi kepada sejumlah pekerja dilapangan. Selasa, (10/9/2024).

Wan Siswandi menjelaskan, rehabilitasi pelabuhan ini merupakan salah satu hasil musyawarah pembangunan yang diusulkan langsung oleh masyarakat melalui Musrenbang tingkat kecamatan hingga kabupaten.

“Alhamdulillah, melalui proses usulan dari masyarakat, dan pemerintah daerah terus memperkuat usulan ini ke kementerian hingga akhirnya terealisasi,” jelasnya.

Proyek senilai Rp. 43 miliar ini didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Kementerian Perhubungan, dengan tujuan meningkatkan konektivitas dan pemerataan pembangunan infrastruktur di Natuna.

Pelabuhan yang direhabilitasi ini memiliki panjang 90 meter dan dilengkapi dermaga baru berukuran 50 x 8 meter. Proyek tersebut juga akan menambah sembilan unit lampu penerangan untuk meningkatkan keselamatan operasional, terutama pada malam hari. Laporan (Hardi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *