Hafizha Gaspool Salurkan Zakat Untuk Umat, Manfaat Semakin Luas Dirasakan Masyarakat

Hafizha Rahmadhani saat menyambangi anak-anak dan masyarakat Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam dalam rangka menyalurkan zakat dari Baznas, Senin (24/6/2024)
banner 120x600

BINTAN-ignnews.id – Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani bersama Baznas Bintan kembali melanjutkan proses pendistribusian paket sembako bagi Kaum dhuafa dan paket stunting. Kali ini disalurkan di Kelurahan Kota Baru Kecamatan Teluk Sebong sebanyak 80 paket sembako dan 17 paket stunting. Selanjutnya di Kelurahan Tanjung Uban Selatan Kecamatan Bintan Utara sebanyak 80 paket sembako dan 8 paket stunting serta di Desa Kuala Sempang Kecamatan Seri Kuala Lobam disalurkan 5t paket sembako ditambah 15 paket stunting.

Hafizha sendiri dalam sambutannya kembali menyampaikan apresiasi kepada Baznas dan berharap agar program-program penuh manfaat tersebut bisa terus dikolaborasikan. Sebab ini semua merupakan wujud komitmen bersama yang mampu menghantarkan Bintan menjadi semakin maju dan sejahtera.

“Program penuh manfaat ini akan terus dikembangkan. Tujuannya agar semua masyarakat yang memang berhak mendapatkan bantuan bisa merasakan manfaat dari dana zakat yang dikelola Baznas,” jelas Hafizha, Senin (24/6/2024).

Disampaikan juga pada tahun 2023 lalu melalui Peraturan Bupati yang mewajibkan setiap ASN di Bintan harus menyisihkan sebagian gajinya sebanyak 2,5 persen untuk zakat sehingga dari potongan tersebut bisa terkumpul antara Rp 250 juta hingga Rp 300 juta setiap bulannya. Dana zakat tersebut langsung disalurkan kepada masyarakat yang telah terdata sebelumnya.

Sementara Rasdiati selaku Wakil Ketua IV Baznas Bintan dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bintan khususnya Bupati Bintan yang telah mengeluarkan kebijakan untuk memaksimalkan pengumpulan dan pendistribusian dana zakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *