Kepala Kejaksaan Negeri Bintan Resmi Berganti, Andy Sasongko Dilantik Kajati Kepri

Andy Sasongko saat menerima serah terima jabatan dan pelantikan oleh Kajati Kepri Teguh Subroto di Aula Kantor Kejati Kepri di Senggarang, Kamis (20/6/2024) oleh Humas Kejari Bintan
banner 120x600

BINTAN-ignnews.id – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bintan resmi berganti, Andy Sasongko dilantik menjadi Kajari Bintan menggantikan I Wayan Eka Widdyara. Proses pelantikan dilakukan langsung oleh Teguh Subroto selaku Kejati Kepri.

Pelantikan yang dilaksanakan pada Kamis (20/6/2024) di Aula Kantor Kejati Kepri di Senggarang, Kota Tanjungpinang itu dilaksanakan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor Kep-IV- 523/C/05/2024 tertanggal 21 Mei 2024. Andy Sasongko sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Jambi.

Dalam amanatnya, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Kajati Kepri Teguh Subroto, mengatakan bahwa rotasi, mutasi dan promosi jabatan merupakan hal yang biasa dan sudah lumrah di jajaran Kejaksaan, hal ini dilakukan dalam rangka evaluasi, dan peningkatan kinerja serta untuk regenerasi sumber daya manusia demi menjaga kedinamisan Institusi serta memperluas wawasan dan pengalaman dalam pelaksanaan tugas.

Pelaksanaan rotasi, mutasi dan promosi merupakan bentuk penyegaran dan sangat diperlukan di institusi Kejaksaan yang kita cintai ini. Pemberian promosi itu sendiri dimaksudkan sebagai bentuk reward yang diberikan kepada Insan Adhyaksa yang berprestasi, berkinerja baik serta berintegritas dalam rangka pengkayaan wawasan dan penyegaran juga diperlukan guna menambah wawasan bagi setiap Insan Adhyaksa dalam menjalankan jabatan yang diamanahkan kepadanya.

“Oleh karenanya perputaran dan rotasi harus senantiasa dilaksanakan guna menjamin keberlangsungan dan keprofesionalan dalam menjalankan tugas. Sudah sangat tepat dilakukan promosi dan mutasi ini sehingga Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau bisa bersinar di kancah Nasional dan dapat lebih dekat dengan masyarakat,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya, pada kesempatan yang sangat baik ini, dirinya meminta pada seluruh jajaran Kejaksaan di wilayah Kepulauan Riau, khususnya yang telah dilantik pada hari ini untuk terus berusaha meningkatkan profesionalitas, integritas moral serta disiplin yang tinggi dan amanah.

“Ini untuk mencapai kinerja yang lebih baik lagi, agar prestasi yang telah kita raih dapat terus kita pertahankan, dalam upaya membantu mewujudkan visi dan misi Kejaksaan Republik Indonesia,” ungkapnya.(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *