Niky Junismero,SH,MH: Serap Aspirasi Masyarakat Tentang Hukum “Jaksa Menyapa”

Saat diskusi di gelar terkait kegiatan menjalankan program Jaksa Menyapa di Kabupaten Kepulauan Anambas (ft-istimewa)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Menyerap aspirasi masyarakat di bidang hukum gencar dilakukan oleh Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Natuna di Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas, program Jaksa Menyapa ini ditempuh dengan berdiskusi meskipun harus menyapa melintasi jarak tempuh jalur laut, kegiatan hari ini dilaksanakan di kedai kopi Dua Saudara di Tarempa, Senin (10/6/2024).

Niky Junismero,SH,MH selaku Kacabjari Natuna di Tarempa mengatakan, Kabupaten Kepulauan Anambas penduduknya yang domisili di sejumlah pulau-pulau kecil yakni 26 pulau berpenghuni dari 225 jumlah pulau yang ada di anambas, maka sosialisasi tentang hukum harus intens dilakukan.

“Berbeda dengan daerah lain yang satu daratan, “Jaksa Menyapa” di Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa dilakukan dengan menyebrang pulau, karena kondisi geografis Kepulauan Anambas yang dominasi harus melintas jalur laut,” ungkap Kacabjari Natuna di Tarempa, Niky Junismero,SH,MH, Senin (10/6/2024).

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa Niky Junismero, SH, MH mengatakan, program jaksa menyapa merupakan salah satu Program yang dilakukan oleh Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa untuk memberikan informasi dan menyerap aspirasi masyarakat dibidang pelayanan hukum.

“Ini merupakan salah satu upaya cabang kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa untuk memberikan sosialisasi serta pemahaman tentang hukum kepada masyarakat,”ujar Niky.

Dalam pertemuan tersebut terjadi diskusi interaktif antara masyarakat dan kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa, sejumlah pertanyaan diajukan salah satunya adalah terkait dengan perkara fidusia, persoalan nelayan dan lainnya.

“Alhamdulillah respon masyarakat cukup baik sehingga dalam pertemuan terjadi diskusi-diskusi yang interaktif antara kami dengan masyarakat,”tuturnya.

Lebih lanjut ungkap pria Mantan Kasipidum Kejaksaan Ngeri Palalawan, bahwa program Jaksa Menyapa Antar Pulau ini dinilai sangat efektif dalam memberikan pemahaman maupun wawasan masyarakat terkait hukum yang seharusnya publik harus tau tentang itu.

“Program tersebut dapat menjalin hubungan interaksi antara kejaksaan dan masyarakat guna meningkatkan pengetahuan dan kepercayaan masyarakat dalam memperkenalkan program Kejaksaan RI melalui pelayanan publik,”tegasnya

Ia pun berharap dengan langkah yang dilakukan mampu memberikan informasi dibidang hukum kepada masyarakat dengan berinteraksi secara langsung tanpa ada jarak.

“Mereka akan lebih terbuka karena giat semacam ini akan lebih mempermudah berinteraksi tanpa ada jarak sama sekali,”imbuhnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *