Pesawat Hercules TNI AU Turut Mencerdaskan Anak Bangsa Di Perbatasan

banner 120x600

Komandan Lanud RSA Natuna Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., saat memberikan pengarahan kepada siswa-siswi

Ignnews.id, Natuna – Momen liburan sekolah, kedatangan Pesawat Hercules TNI AU di Lanud RSA menjadi salah satu transportasi penerbangan yang paling ditunggu oleh masyarakat Kabupaten Natuna untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Pasalnya, Pesawat Hercules milik TNI AU ini telah banyak membantu masyarakat dalam segala aspek kehidupan. Mulai dari pendidikan, kesehatan hingga pengiriman logistik bagi para keluarga personel TNI AU.

Salah satu bukti nyata turut mencerdaskan anak bangsa adalah dengan membantu masyarakat Natuna dalam pelayanan transportasi penerbangan di kala itu.

Dahulu, setiap anak yang ingin melanjutkan pendidikan ketingkat lebih tinggi sangat sulit sekali mendapatkan akses transportasi yang cepat agar bisa mencari informasi terkait dunia pendidikan.

Hasyim (83) Pensiunan TNI AU kelahiran Ranai mengatakan, bahwa pesawat Hercules atau yang biasa disebut PAUM (Penerbangan Angkutan Udara Militer) sejak dulu telah berkontribusi dalam memajukan pendidikan bagi anak daerah untuk dapat melanjutkan ke perguruan tinggi di ibukota.

“Dengan keterbatasan transportasi, pesawat paum inilah yang membantu anak kami untuk bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di jakarta. Hal dikarenakan dulu di Natuna ini belum ada perguruan tinggi seperti universitas negeri maupun swasta,”ujar Bapak Hasyim kepada media ini beberapa hari lalu.

Tidak sedikit masyarakat Natuna yang merasa terbantukan dengan kehadiran pesawat ini dalam setiap aspek kehidupan masyarakat Kabupaten Natuna.

Keinginan orang tua untuk menyekolahkan anaknya sangat tinggi, walaupun harus rela menjual harta benda seperti tanah agar anaknya meraih kesuksesan di masa depan.

“Prinsip kami walaupun orang tua hanya berpendidikan rendah namun anak harus bisa merasakan pendidikan yang lebih tinggi dan mencapai kesuksesan,” ungkapnya.

Pesawat Hercules milik TNI AU ini telah banyak membantu masyarakat dalam segala aspek kehidupan

Sementara itu TNI AU Lanud RSA Natuna, di bawah kepemimpinan Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., mengatakan memajukan dunia pendidikan sudah menjadi komitmen TNI AU dengan memberikan pelayanan bagi seluruh keluarga personel maupun masyarakat di pulau perbatasan NKRI.

“Ini merupakan ekspresi cinta dan kepedulian TNI AU terhadap masyarakat. Meski dalam situasi terbatas, TNI AU akan selalu siap memberikan bantuan kepada yang membutuhkan, terutama dalam situasi darurat seperti ini,” ucapnya.

Selain itu, bantuan di bidang kesehatan TNI AU Lanud RSA juga berkoordinasi dengan dinas terkait untuk memastikan kelancaran proses evakuasi warga yang sakit dan harus dirujuk Rumah Sakit diluar Natuna.

“TNI AU Lanud RSA terus berkomitmen untuk melindungi masyarakat dan menjaga negeri. TNI AU akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Natuna dan sekitarnya,” pungkasnya. Laporan (Hardiansyah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *