Social Work HUT BIE Ke 30 Di Panti Asuhan Rahman Tanjunguban, Bikin Anak-Anak Terharu Bahagia

Aditya Laksamana saat turun bersama mengecat bangunan di Panti Asuhan Ar Rahman Tanjunguban, Sabtu (22/6/2024) foto oleh Aan
banner 120x600

BINTAN-ignnews.id – PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) bersama tenant atau perusahaan yang berada di Kawasan Bintan Industrial Estate (BIE) melakukan kerja sosial atau social work di Panti Asuhan Ar Rahman, Tanjunguban. Kerja sosial tersebut merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) BIE ke 30 di tahun 2024 ini.

Kerja sosial yang melibatkan lebih dari 50 orang tersebut, melakukan rehabilitasi bangunan dan lingkungan panti asuhan dengan melakukan bersih-bersih, pengecatan ulang bangunan, penanaman landscape tanaman, penggantian beberapa peralatan yang rusak seperti lampu, penataan ruangan dan tempat tidur serta pemberian peralatan kebersihan dan pemberian bantuan dari sejumlah perusahaan.

Aditya Laksamana, General Manager (GM) PT BIIE mengatakan jika pihaknya dan juga perwakilan tenant turun langsung ke Panti Asuhan untuk merasakan situasi panti dan turun langsung melakukan aksi secara bersama-sama.

Aksi tersebut merupakan bagian perayaan HUT dan juga bagian kepedulian perusahaan kepada masyarakat di Bintan Utara guna memberikan manfaat kehadiran perusahaan di Kawasan BIE.

“Tahun ini BIE sudah berusia 30 tahun. Saat ini sebanyak 6.500 karyawan bekerja di kawasan yang memiliki 18 perusahaan,” sebutnya.

Ia mengatakan, kehadiran BIE juga memberikan sumbangsih secara ekonomi kepada masyarakat Bintan Utara. Sehingga melalui kegiatan ini juga pihaknya ingin berbagi kepada masyarakat melalui CSR perusahaan dan salah satunya kegiatan ini.

“Pada HUT kali kami ingin memberikan manfaat kepada masyarakat, seperti Panti Asuhan Ar Rahman ini, semoga ini juga akan memberikan berkah kepada kami untuk terus berkembang dan maju,” ucapnya.

HUT BIE kali ini juga dilakukan serangkaian acara seperti aksi bersih pantai di Tanjungtalok dan kawasan BIE, kemudian kegiatan sosial lainnya untuk masyarakat.

Serahterima bantuan dan peralatan usai social work bedah Panti Asuhan Ar Rahman Tanjunguban oleh Aditya Laksamana kepada pengurus panti asuhan, Sabtu (22/6/2024) foto oleh Aan

Sementara itu, Rasdiati, Ketua Panti Asuhan Ar Rahman Tanjunguban mengungkapkan rasa bahagia kehadiran para perwakilan perusahaan dari BIE Lobam yang memberikan sumbangsih tenaga dan bantuan untuk panti yang dikelolanya. Sejak berdiri tahun 1990, panti tersebut pastinya memerlukan bantuan dan uluran tangan dari berbagai pihak.

“Bangunan ini sudah lama berdiri, sudah 34 tahun. Bangunan ini dibangun berkat sumbangan Endang Sarimah selaku kepala Pertamina Tanjunguban saat itu. Dari sini kami mengasuh anak-anak dari luar dan dalam daerah yang sekolah di Tanjunguban. Hingga saat ini juga ada anak-anak yatim piatu yang tinggal di sini,” ungkapnya.

Ia menjelaskan juga, untuk anak-anak yang diasuh di panti asuhan tersebut, hingga kini sudah ada yang bekerja di kawasan industri dan pariwisata. BIE Lobam juga merupakan tempat anak-anak panti banyak bekerja serta ada juga yang berwirausaha.

“Kami tidak menyangka ada bantuan datang seperti ini, sumbangsih bapak dan ibu hari ini terasa seperti rejeki yang turun dari langit. Kami sangat senang dan terbantukan, terutama anak-anak yang tinggal disini. Sekali lagi kami sangat mengucapkan terimakasih,” ucapnya dengan rasa haru sembari menahan air mata bahagia.

M Idha, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan Utara yang hadir mewakili pemerintah dan juga tokoh adat menyampaikan rasa terimakasih kepada BIE. Menurutnya BIE yang ada saat ini adalah milik kita bersama dan menjadi aset Kabupaten Bintan yang memberikan kontribusi kemajuan ekonomi daerah.

Foto bersama para perwakilan tenant BIE Lobam bersama anak-anak dan pengurus Panti Asuhan Ar Rahman usai bedah panti selesai dilakukan, Sabtu (22/6/2024) foto oleh Aan

“Social work bedah panti asuhan ini merupakan aksi nyata, tak sekedar kata atau mencari panggung semata. Saya sangat rasakan ini membantu dan bermanfaat untuk anak-anak kita yang diasuh disini. Ini komitmen yang luar biasa dimiliki BIE di HUT ke 30 tahun,” sebutnya.

Ia mengatakan, peran BIE yang memberikan kontribusi ekonomi untuk masyarakat sekitar, memberikan juga dampak keamanan wilayah. Dengan masyarakat yang berpenghasilan dari kegiatan industri BIE Lobam, membuat kesejahteraan masyarakat juga baik untuk memenuhi kebutuhannya.

“Sekali lagi kami mengapresiasi dan berterimakasih atas aksi nyata ini, bahkan seorang General Manager pun terlihat sama-sama melakukan aksi di panti ini tanpa sekat dan tanpa ada perbedaan jabatan. Kami mendoakan agar diberikan keberkahan dan kemajuan BIE kedepannya, Aamiin,” ucapnya.(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *