Fadwa Kamilah Firdaus, Caleg Milenial Yang Gelar Kampanye Terbuka Untuk Dengarkan Keluhan Warga

Fadwa Kamilah Firdaus saat berkampanye di Kampung Pasir II Desa Sebong Pereh pada Minggu (17/12/2023) lalu
banner 120x600

BINTAN – Fadwa Kamilah Firdaus, Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dapil I Bintan dari PDIP Perjuangan menjaring aspirasi masyarakat melalui kampanye terbuka di wilayah Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluksebong.

Tidak hanya sekedar menyampaikan ajakan memilih serta visi dan misi, Fadwa sapaan akrabnya, juga menjaring keluhan warga yang ia sambangi untuk menjadi catatan khusus jika terpilih nanti.

Meski usianya masih muda, namun Fadwa bukan sekedar Caleg dadakan. Keterlibatannya menjadi kader PDIP sejak 7 tahun silam serta telah mengikuti pendidikan sekolah partai, membuat dirinya menjadi pribadi yang paham akan dunia politik. Pengetahuan di dunia politik selanjutnya diaplikasinya dengan maju menjadi Caleg.

Tidak hanya itu, dengan melakukan kampanye terbuka, ia juga ingin melatih kemampuannya berada di tengah-tengah masyarakat. Ia juga meminta bantuan pendampingan dari pengurus DPC PDIP dalam membahas setiap permasalahan dan seluk beluk mekanisme di dunia pemerintahan.

“Sebenarnya keinginan saya maju dalam kontestasi politik untuk menjawab keresahan dan tantangan dalam membangun daerah dan tanah kelahiran di Teluksebong. Dengan masuk ke politik, itu merupakan salah satu jalan,” ungkap dara berusia 26 tahun ini.

Ia mengatakan, dengan berada di tengah masyarakat dan menjaring keluhan serta aspirasi, maka akan menjadi bekal penting untuk pembelajaran politik dan juga kebijakan.

“Jadi saat kampanye ini merupakan wadah untuk belajar dan mendengar. Nanti jika Insyallah terpilih, akan langsung tancap gas untuk bekerja,” ungkapnya.

Pada kegiatan kampanyenya yang dilakukan pada akhir pekan lalu di sejumlah wilayah seperti Perumahan Garden View, Kampung Pasiran II dan Kampung Tengah Desa Sebong Pereh. Fadwa mendapatkan masukan soal infrastruktur yang belum memadai hingga keluhan bantuan nelayan. (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *