108 Pasien Tanjungpinang Terpapar Covid-19 Isolasi Di Resort

Tempat Isolasi bagi pasien yang terpapar covid-19
banner 120x600

ignnews.id,Tanjungpinang – Sebanyak 108 pasien covid 19 asal Kota Tanjungpinang menjalani karantina di Hotel Lohas Resort, Jl Wisata Bahari Km. 23, Kelurahan Toapaya, Kabupaten Bintan.

Diketahui, pasien pria sebanyak 45 orang, perempuan sebanyak 49 orang dan anak-anak sebanyak 6 orang.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Sekertaris BPBD Kota Tanjungpinang, Andhika Oktorananda mengatakan 108 pasien tersebut dalam keadaan sehat, dan pihaknya selalu memantau bersama tim medis, tim reaksi cepat BPBD, dan BKO Satpol.

“Keseratus pasien tersebut berasal dari Tanjungpinang, dan 8 orang pasien merupakan titipan Kementrian Kelautan dan Perikanan yang merupakan ABK Kapal,” ujar Andhika melalui telpon genggam seluler, Minggu (11/06/2021).

Dirinya juga menambahkan, pasien yang di karantina di Lohas tersebut melalui beberapa pertimbangan seperti rumah yang tidak layak untuk melakukan aktifitas karantina, jika terdapat aduan, nantinya pasien tersebut akan dijemput oleh ambulans di wilayah kerja masing-masing.

“Saat ini kita menyediakan 31 unit villa di Lohas Hotel yang masing-masing villa memiliki 2 dan 3 kamar, yang dimana terdapat kamar mandi dan kloset duduk di setiap kamar, namun tidak tersedia pendingin ruangan, karena tidak dianjurkan secara medis,” tuturnya lagi.

Ia menghimbau masyarakat untuk selalu taat protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan, serta selalu menjaga imun tubuh, agar terhindar dari paparan covid 19.

“Kita menjaga diri sendiri juga dapat menjaga lingkungan kita. Mudah-mudahan Kepri keluar dari sepuluh besar dalam deretan kota-kota yang penyebaran virusnya tinggi,” tutupnya. (Oppy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *