Natuna  

18 Cabor Dilepas Bupati Natuna Menuju Porprov Kepri

banner 120x600
Bupati Natuna Wan Siswandi saat menyematkan tanda ke peserta yang akan diberangkatkan (Ft. Istimewa)

Ignnews.id, Natuna – Sebanyak 18 Cabang Olahraga (cabor) asal Kabupaten Natuna dilepas secara resmi oleh Bupati Wan Siswandi dan Wabup Rodhial Huda untuk mengikuti Porprov Kepri ke V yang diselenggarakan di kabupaten Bintan dan akan dimulai pada tanggal 6-12 November 2202.

Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya mengatakan, bahwa keikutsertaan kontingen Natuna pada ajang Porprov Kepri adalah menjadi salah satu prioritas walaupun anggaran daerah saat ini sedang tidak menentu.

“Dengan tekat bulat agar kegiatan ini berjalan lancar diharapkan jangan sampai anggaran Rp 1.5 miliar ini tak ada hasilnya. Jangan sampai berangkat kesana tujuannya hanya untuk jalan-jalan,” ucap Wan Siswandi. Di Gedung Sri Serindit Natuna, Kamis (3/11/2022).

Ia berharap, dengan anggaran yang dialokasikan untuk kegiatan proprov ini dapat dipergunakan sebaik mungkin. Maka berjuang lah sekuat tenaga untuk meraih hasil maksimal.

Siswandi mengakui, nantinya pasti ada kekurangan dalam pelaksanaan. Akan tetapi ia meminta apapun bentuk kekurangannya jangan dipermasalahkan.

Bupati dan Wabup saat memberikan sambutan dan melepas para kontingen yang akan ikut Porprov Kepri

Ia juga meminta kepada semua tim yang berangkat agar mengawali setiap kegiatan maupun pertandingan dengan mengucapkan Bismillah.

“Junjung tinggi sportifitas, jangan sampai kelahi di lapangan. Kemudian yang paling penting jangan lupa berdoa kepala Allah SWT,” tukasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Natuna, Suhardi, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga sekaligus menjadi tolak ukur pembangunan keolahragaan bagi provinsi secara umum dan kabupaten Natuna pada khususnya.

“Keberangkatan Kontingen Natuna nanti akan dibagi menjadi 3 gelombang keberangkatan. Rombongan pertama diberangkatkan pada 29 Oktober, kemudian pada tanggal 3 dan 5 November 2022,” ungkapnya.

Suhardi mengatakan, kontingen Natuna terdiri dari 114 atlit, official 24, dan pengurus 22, dengan jumlah keseluruhan 160 orang. Pemkab Natuna mengutus atletnya untuk mengikuti 18 cabor dari total 33 Cabor yang akan dilombakan.

Bupati dan Wabup serta Wakil Ketua DPRD Natuna berfoto bersama para perwakilan kontingen

Kendati anggaran cukup minim, Suhardi berharap, para atlit dapat tampil maksimal sehingga dapat mengharumkan nama Natuna.

“Saya berharap kepada para atlit agar memiliki semangat juang yang tinggi walaupun kita banyak kekurangan,” ujar Suhardi. Laporan (Hardi/Fer).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *