Beranda Daerah 21 ABK Harus Isolasi Mandiri Perintah Danlanal Tarempa

21 ABK Harus Isolasi Mandiri Perintah Danlanal Tarempa

664
0
Tim medis saat melakukan pengecekan kesehatan dengan metode Rapid Test terhadap Kru Kapal Tol Laut dipelabuhan Tarempa (foto istimewa)

Ignnews.id, SIANTAN-Komandan Angkatan Laut Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas, Letkol Laut (P) Ervan Indra Darmawan pimpin langsung terkait pencegahan dini terhadap kapal kargo KM Logistik Nusantara 4 (Tol Laut) yang sandar dipelabuhan Tarempa, Rabu (27/5/2020).

Seluruh Anak Buah Kapal (ABK) dilakukan pengecekan kesehatan yakni dengan metode Rapid Test dan hasilnya Non reaktif, namun seluruh ABK wajid melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari sesuai dengan protokol kesehatan.

“Ada 21 ABK Kapal Tol Laut tersebut di lakukan Rapid Test dan hasilnya Non reaktif. Mereka harus melaksanakan isolasi mandiri dan jika ada keperluan mendesak dapat melakukan koordinasi dengan petugas Gugus Tugas Covid-19 Anambas,” ungkap Letkol Laut (P) Ervan Indra Darmawan, M. Tr. Hanla selaku Komadan Angkatan Laut Tarempa di Kabupaten Kepulauan Anambas kepada wartawan, Rabu (27/5/2020).

Baca Juga:  Ruko Janda Habis Dilalap Api

Kapal Tol Laut tersebut diketahui berlayar dari pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta menuju pelabuhan Tarempa Kabupaten Kepualuan Anambas. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan dipimpin oleh Dansatgas AL Penanganan Covid-19 di KKA berserta Tim Gugus Tugas (TGT) Covid-19 KKA.

“Seluruh ruangan kapal disemprot menggunakan cairan Disenfektan termasuk muatan angkutan yang ada dikapal,” ucap Ervan.

Tambahnya, selain itu Kru dan ABK kapal tersebut di cek suhu tubuh dan disemprot Disenfektan dan dan Rapid Test. Kegiatan dilaksanakan pukul 09.00 WIB dipelabuhan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baca Juga:  Kemenag Himbau Segera Bayar Zakat Fitrah

“Alhamdulilah, kegiatan berjalan dengan lancar. Seluruh ABK dan Kru Kapal tertib melaksanakan pengecekan kesehatan dari tim medis,” tutur dia.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here