Beranda Daerah 22 Anak Buah Kapal Diperiksa, Ada Apa?

22 Anak Buah Kapal Diperiksa, Ada Apa?

479
0
Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Jemaja Timur melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap ABK Kapal Sabuk Nusantara 83 dipelabuhan Desa Kuala Maras. (Foto IGNNEWS.ID)

Ignnews.id, Jemaja Timur-Tim Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kecamatan Jemaja Timur yang dipimpin oleh Camat Jemaja Timur, Indra Gunawan melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap 22 orang Anak Buah Kapal (ABK) Sabuk Nusantara 83 yang sandar di pelabuhan Kuala Maras Jemaja Timur, Sabtu (30/5/2020) pukul 08:15 WIB.

“Benar, hari ini kita lakukan pengecekan suhu tubuh bagi 22 ABK kapal. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di wilayah Jemaja Timur. Alhamdulilah kegiatan berjalan dengan lancar,” ungkap Indra Gunawan,S. Hut selaku Camat Jemaja Timur kepada IGNNEWS.ID, Sabtu (30/5/2020).

Baca Juga:  24 Perkara Gelar Sidang Istbat Nikah

Menurutnya, selain dilakukan pengecekan kesehatan, sejumlah barang dan kapal dilakukan penyemprotan cairan disenfekta. Kegiatan tersebut terdiri dari Babinkabtibmas, pihak Desa Kuala Maras serta tim kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Jemaja Timur, Danposal Jemaja, Danramil 04 Jemaja dan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Jumlah ABK sebanyak 22 orang dan semua sudah di cek suhu tubuh. Masih normal suhu tubuhnya. Kapal juga kita semprot serta barang yang diturunkan dipelabuhan,” jelas dia.

Tambahnya, selain ABK yang dilakukan pengecekan suhu, 10 penumpang kapal Sabuk Nusantara 83 yang ikut berlayar dengan tujuan akhir dipelabuhan Pontianak Kalimantan Barat tidak luput dilakukan pengecekan suhu dan mereka membawa surat kesehatan dari Rumah Sakit di Kota Tanjungpinang.

Baca Juga:  Cegah Pernikahan Dini Butuh Dukungan Semua Pihak

“Penumpang kapal ada sekitar 10 penumpang selain ABK dan penumpang tersebut sudah dilakukan cek suhu, rata-rata hasilnya normal,” sebut dia. (Pd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here