Beranda Headline 24 Jam Dijaga Ketat Selama PPKM, Warga Keluar Tunjukan Sertifikat Vaksin

24 Jam Dijaga Ketat Selama PPKM, Warga Keluar Tunjukan Sertifikat Vaksin

358
0
Warga Kota Tanjung pinang ketika hendak keluar rumah di cegat pihak Keamanan di masa PPKM (foto istimewa)

ignnews.id,Tanjungpinang- Bagi warga Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri perlu tahu bahwa sejak Senin (12/7/2021) telah ditentukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Tanjungpinang. Warga yang akan keluar rumah akan dibatasi dan harus memiliki sertifikat vaksin.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando mengatakan akan melakukan penyekatan di Perbatasan Tanjungpinang-Bintan, Pelabuhan Sri Bintan Pura, Bandara RHF dan Empat titik jalan dalam Kota.

“Kita akan melakukan penyekatan di perbatasan Tanjungpinang-Bintan, pelabuhan, bandara dan empat titik jalan dalam kota,” ucap Fernando ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Senin (12/7/2021).

Baca Juga:  Gerbangdutas Modal Besar Bangun Kecamatan Jemaja Barat

Ia merincikan titik posko penyekatan empat titik penyekatan di dalam kota yaitu Jalan Merdeka, Jalan Pamedan, Simpang Batu 8 dan Batu 10.

Selain itu, juga didirikan posko penyekatan di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Pelantar I, Pelantar II, Pelabuhan Sri Payung Kilometer 6 dan Bandara Raja Haji Fisabilillah.

Kapolsek Tanjungpinang Kota, Iptu M Arsha menuturkan dengan dilakukan dengan penyekatan ini dilakukan untuk cek masyarakat yang masuk ke wilayah pasar apa tujuan dari masyarakat yang lewat di jalan merdeka tersebut.

Baca Juga:  Tenaga Medis Kementerian Bertugas Ditiga RSUD Khusus Tangani Covid-19

“Kita tanya apa tujuannya ke pasar, kalau untuk ke sektor esensial dipersilahkan. kalau tidak ada keterangan ke tempat tersebut tersebut tidak di izinkan,” ungkap nya.

Ia juga menyampaikan, selain ada tujuan yang jelas dari masyarakat yang melintas, juga harus ada surat sertifikat vaksin.

“Kalau tidak ada sertifikat vaksin, kami akan arahkan untuk melakukan vaksin di Polres Tanjungpinang,” tukasnya. (Fry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here