Beranda Daerah 51 Warga Girang Terima Beras Bantuan

51 Warga Girang Terima Beras Bantuan

68
0
Pegawai Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan bagikan Masker kepada pengendara Kendaraan bermotor ketika melintas.

Ignnews.id, Siantan-Warga Kelurahan Tarempa menerima bantuan paket sembako dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas sebanyak 51 paket sembako, 100 paket menanti untuk warga lainnya.

Lurah Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Syamsir mengatakan, pihaknya telah mengajukan 600 Kepala Keluarga (KK) untuk mendapatkan bantuan paket sembako dari realokasi anggaran dampak dari pademi covid-19 kepada Pemerintah Daerah (Pemda).

Namun, yang direalisasi oleh Pemda sebanyak 51 Kepala Keluarga. Katanya warga yang diajukan mulai dari tukang ojek, tukang bangunan, nelayan, petani dan buruh harian lepas dan warga lainnya, kecuali para pegawai pemerintah, pegawai swasta dan TNI serta anggota Polri.

Baca Juga:  Cegah DBD Lanal Tarempa Saber Lingkungan

“Alhamdulilah, warga Kelurahan Tarempa mendapatkan bantuan sembako sekitar 51 KK. Mudah-mudahan akan ada lagi bantuan dari pihak lain,” ujar Lurah Tarempa, Syamsir kepada wartawan, Senin (27/4/2020).

Bagi warga yang belum mendapatkan bantuan sembako diharapkan untuk bersabar, beberapa hari kedepannya akan ada lagi bantuan paket sembako dari lembaga BAZNAS Kabupaten Kepulauan Anambas sebanyak 100 paket.

“Jumlah Kepala Keluarga di Kelurahan Tarempa sebanyak 950 KK. Kami juga telah membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di jalan sebanyak 1400 masker,” ucap dia.

Baca Juga:  Manfaatkan Media untuk Kampanye Pilkada Era Covid-19

Selain itu, Syamsir mengungkapkan, sejak pademi covid-19 dirinya sering dikunjungi warga terkait keluhan tentang ekonomi dan bahkan bertanya kapan berakhir hal tersebut. Hingga saat ini warga masih mengikuti peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan.

“Kami tampung apa yang menjadi keluhan warga saat ini. Rata-rata itu terkait dampak ekonomi dari pademi covid-19 ini,” terang dia. (Peter)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here