Peduli Nelayan, Dodo Bangun Cold Storage Kapasitas Besar

Bangunan Cold Storage Sejahtera (CS2) yang dimiliki oleh Pak Dodo, Tarempa Barat, Siantan, Anambas (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Kabar gembira bagi nelayan Kabupaten Kepulauan Anambas dengan adanya pengusaha lokal telah mendirikan usaha Cold Storage yang terletak di Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepri, cold storage adalah ruangan atau gudang yang dirancang secara khusus untuk menyimpan produk makanan.

Pengusaha lokal ini memberikan nama usahanya yakni Cold Storage Sejahtera (CS2) dengan kapasitas 100 ton lebih. CS2 bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi nelayan Anambas dalam menyimpan ikan jelang waktu pengiriman.

“Usaha yang kami rintis sudah mengantongi izin sesuai dengan aturan yang berlaku. Tentunya kami berharap agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik. Sekitar 100 ton lebih CS2 ini menampung jenis ikan nantinya,” ungkap Dodo pemilik CS2 ini kepada ignnews.id, Selasa (17/9/2024) pagi.

Katanya, cold storagenya telah selesai dibangun, hari ini dirinya membuat acara makan-makan tanda rasa syukur akan telah selesai pembangunan tersebut.

“Hanya menunggu aliran listrik dari PLN saja lagi. Kita masih menunggu, dalam waktu dekat akan terpasang,” ucap dia.

Sejauh ini nelayan anambas menyimpan ikan hanya menghandalkan balok es dengan menggunakan kotak es saja jelang kapal berlayar untuk di jual luar daerah anambas. Dengan adanya Cold Storage ini pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga kualitas ikan yang tersimpan di tempatnya.

“Saya jamin ikan yang tersimpan di Cold Storage saya ini tidak akan mengecewakan. Kita sudah sediakan peralatan mesin yang baik.

Dirinya juga menyampaikan, lokasi usahanya tersebut cukup strategis sebab kapal-kapal nelayan yang akan membawa ikannya untuk di simpan bisa sandar langsung dan itu tidak butuh biaya transportasi lain lagi seperti biaya Tosa atau sejenisnya.

“Kami diuntungkan memiliki lokasi bisa sandar kapal-kapal nelayan saat mereka ke sini untuk simpang ikan,” ucap dia. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *