Abdul Haris: Rasa Syukur Sangat Penting Dalam Menjalani Kehidupan

Abdul Haris,SH selaku Bupati Kepulauan Anambas saat menyalurkan bantuan di Masjid Jami' Baiturrahim di Desa Putik Kecamatan Palmatak (foto ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Bupati Kepulauan Anambas melaksanakan silaturahim dalam rangka safari ramadan 1443 Hijriah yang dilaksanakan di Masjid Jami’ Baiturrahim Desa Putik Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas berjalan dengan lancar dan menyalurkan sejumlah bantuan.

“Perlu disyukuri kita bersama bahwa kita masih bisa melakukan silaturahmi dalam bulan suci ramadan 1443 Hijriah. Masih banyak masyarakat lain tidak bisa melakukan silaturahmi seperti malam ini diakibatkan kendala-kendala lain seperti sakit dan bahkan ada yang meninggal dunia,” kata Abdul Haris selaku Bupati Kepulauan Anambas, Selasa (19/4/2022).

Kata dia, rasa syukur itu sangat penting dan baik dalam menjalankan kehidupan. Haris juga mengapresiasi kepada Desa Putik yang telah memiliki buku tentang data desa.

“Inilah namanya inovasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Putik. Perlu diapresiasi dan saya harapkan desa-desa lainnya juga bisa mengikuti langkah yang positif,” ucapnya.

Ia juga menyinggung tentang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) hal itu terjadi diseluruh dunia. Kata dia, kelangkaan BBM juga menjadi persoalan bagi Kabupaten Kepulauan Anambas diakibatkan kuota dinilai tidak mencukupi kebutuhan masyarakat saat ini.

“Kita sudah menyurati kepada pak Gubernur Kepri agar dapat menambah kuota BBM di Kabupaten Kepulauan Anambas. Untuk jangka panjang insallah beberapa bulan kedepan akan bisa terpenuhi kebutuhan bagi pengguna BBM,” sebutnya.

Ia juga meminta maaf kepada masyarakat sejak masa pandemi covid-19 melanda di masa kepemimpinan dia bersama wakilnya belum bisa memenuhi janji-janji politik yang pernah disampaikan sebelumnya. Namun dirinya terus berupaya akan menuntaskan program visi misi yang disampaikan saat kampanye kemarin.

“Kami minta maaf visi misi yang pernah di kampanyekan belum bisa diwujudkan diakibatkan kita alami masa pandemi covid-19 bahkan dunia mengalami bencana tersebut,” ucapnya.

Haris juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat mengikuti peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan dan melaksanakan vaksin I,II dan III (Bosster)

“Ayo kita terus jaga kesehatan dan jangan lupa untuk laksanakan vaksin I, II dan Vaksin III atau Bosster,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Putik Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas, Azman mengatakan, terkait silaturahim dalam rangka kegiatan safari ramadan 1443 H yang dilaksanakan di masjid Jami’ Baiturrahim oleh Bupati Kepulauan Anambas masyarakat sangat antusias menyambutnya. Dirinya juga menyampaikan, masyarakat terima kasih atas sigap dan cepat dalam melakukan penanganan bencana yang dialami warga Desa Putik beberapa waktu lalu.

“Beliau ketika itu turun langsung ke lokasi kejadian. Saya atas nama masyarakat Desa Putik berterima kasih kepada Pak Abdul Haris selaku Bupati Kepulauan Anambas yang telah membantu masyarakat kami. Alhamdulillah, semoga hal ini terus menjadi perhatian untuk kedepannya,” kata Azman selaku Kepala Desa Putik.

Turut hadir di kegiatan tersebut diantaranya, sejumlah Kepala OPD Anambas, Ketua Baznas KKA, KUA, Camat Palmatak, sejumlah kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat Desa Putik.(idr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *