Abdul Haris,SH,MH Serahkan DPA Kepada Seluruh Kepala OPD Anambas

Abdul Haris,SH,MH selaku Bupati Kepulauan Anambas saat ditemui (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Bupati Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau, Abdul Haris,SH,MH menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun anggaran 2023 kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di sana, kegiatan dilaksanakan pada saat Apel gabungan di halaman Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Senin (9/1/2023).

Dalam pidato Abdul Haris,SH, MH selaku Bupati Kepulauan Anambas mengatakan pimpinan OPD harus tetap berkomitmen dan terus melakukan percepatan pelaksanaan program dan kegiatan agar penyerapan anggaran bisa maksimal.

“Sejak diserahkanya DPA hari ini saya berharap pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) segera mempersiapkan pelaksanaan program dan kegiatan di masing-masing SKPD dengan berpedoman pada pengelolaan keuangan dan ketentuan,” katanya.

Kata dia, total Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023 sekitar Rp 1 triliun lebih. Untuk SKPD agar langsung menyusun rencana umum pengadaan untuk selanjutnya disampaikan ke LPSE untuk ditenderkan.

“Jangan sampai terjadi keterlambatan. Kepala SKPD harus kroscek terhadap bawahaannya. Jangan laporan siap pak tapi tidak siap,” ujarnya.

Bupati Kepulauan Anambas yang telah menjabat dua periode ini mengatakan, jika negara tidak mengalami kendala apapun terhadap isu resesi maka dirinya menegaskan agar seluruh program yang telah direncanakan dapat dilaksanakan sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Penggunaan anggaran harus lebih cermat dan ikuti mekanisme peraturan yang berlaku. Program bidang pelayanan harus dilaksanakan dengan baik dan benar apalagi dalam melayani masyarakat,” sebut dia.

Haris sapaan akrabnya menegaskan program yang menjadi prioritas khususnya di Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) yakni ada tiga proyek yang harus didahulukan dalam lelang tender di LPSE diantaranya, pembangunan proyek jembatan Selayang Pandang I, Pembangunan akses jalan menuju Puskesmas Letung dan pembangunan proyek akses jalan menuju kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jalan Pasir Peti yang telah tertunda selama tiga tahun lamanya.

“Bidang kesehatan khususnya obat-obatan harus segera dan itu sangat dibutuhkan masyarakat. Dinas pendidikan juga jangan sampai para siswa tidak mendapatkan pelayanan yang baik. Pelayanan kepada masyarakat yang paling di utamakan,” kata dia. (Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *