Beranda Kepri Anambas Ada Apa Pembagian Sembako Dan BLT

Ada Apa Pembagian Sembako Dan BLT

102
0
Sejumlah masyarakat sebagai penerima bahan sembako dan BLT

Ignnews.id, ANAMBAS-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas sedang menggelar rapat terkait pemaparan penerima bantuan sembako terkait dampak pademi covid-19 saat ini. Sejumlah penerima bantuan kuat dugaan tidak tepat sasaran.

Hal ini yang harus dievaluasi terkait pendataan yang disampaikan oleh Dinas Sosial kepada Bupati Kepulauan Anambas.

Beberapa hari yang lalu, ketika dilaksanakan penyaluran bahan sembilan bahan pokok (sembako) dimasa pademi covid-19 ini mengalami kesalahan pendataan penerima. Ada dua nama keluarga mampu yang terdaftar sebagai penerima sembako.

Lurah Letung Kecamatan Jemaja, Istisubandi mengatakan, data yang diterima oleh pihaknya ada mengalami keselahan yakni ada dua nama keluarga mampu didaftarkan sebagai penerima sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Baca Juga:  Hansip Ikuti Ujian Samapta Persiapan Pilkada

“Kami ganti saja kedua nama orang tersebut dengan daftar nama yang lain. Dinilai kondisi kedua orang tersebut masih dikategorikan keluarga yang mampu,” ungkap Istisubandi selaku Lurah Letung Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas kepada wartawan, Selasa (5/5).

Kata dia, selain dari tingkat kabupaten menyalurkan bantuan sembako dan BLT kepada masyarakat, nanti bakal dibantu dari pihak Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah pusat juga.

“Ada sekitar 162 penerima bantuan sembako yang akan dibagikan lagi untuk wilayah Kelurahan Letung,” tutur dia.(Peter)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here