Beranda Kepri Anambas Ada Pohon Tumbang, Tim BPBD Cepat Merespon

Ada Pohon Tumbang, Tim BPBD Cepat Merespon

135
0
Tim BPBD Kecamatan Jemaja Timur melakukan pembersihan pohon tumbang di Desa Ulu Maras (foto istimewa)

ignnews.id,Anambas-Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri bergerak cepat untuk merespon dua kejadian pohon tumbang, Selasa (6/7/2021).

Kedua lokasi pohon tumbang tersebut yakni di depan kantor Cabdis di Bendungan Dapit.

Ada pun salah satu kejadian pohon tumbang yang menutupi badan jalan, tepatnya di RT 008 / RW 004 Dusun 04, Desa Ulu Maras, Kecamatan Jemaja Timur dan tidak ada memakan korban.

“Bencana alam pohon tumbang tersebut akibat hujan deras yang disertai angin kencang, dan pohon ini juga menyebabkan kabel listrik putus dan menyebabkan listrik di Kecamatan Jemaja Timur mati total dan sempat menghalangi akses jalan masyarakat yang hendak menuju Letung,” kata Agus Ilham, Koordinator BPBD Kecamatan Jemaja Timur ketika dihubungi via telepon oleh awak media ignnews.id.

Baca Juga:  Jembatan Sei Carang Dibiarkan Gelap Gulita

Agus Ilham menambah kan, kendala yang dihadapi pihaknya saat ini karena tidak adanya peralatan mesin pemotong kayu atau Chainsaw.

Akibatnya, lanjut dia, proses pembersihan pohon tumbang di lokasi kejadian memakan waktu cukup karena harus menggunakan alat seadanya.

“Selain tidak memiliki mesin Chainsaw. Keterbatasan lainnya kita juga tidak memiliki mobil, dan untuk operasional personel tim hanya menggunakan motor ke lokasi bila ada respon darurat,” ungkap Agus.

Namun upaya pembersihan pohon yang tumbang di lokasi kejadia, telah dilakukan dengan maksimal oleh personel Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kecamatan Jemaja Timur dan turut hadir membantu di lokasi personel tim dari PLN.(Fnd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here