Beranda Daerah Air Terjun Neraja Butuh Perhatian Serius

Air Terjun Neraja Butuh Perhatian Serius

586
0
Terlihat pengunjung wisatawan lokal saat berada di Air Terjun Neraja. (Foto IGNNEWS.ID)

Ignnews.id, JEMAJA TIMUR-Air terjun Neraja yang terletak di Desa Ulu Maras Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas menjadi salah satu alternatif bagi pengunjung wisata lokal menikmati hari libur panjang.

Menurut salah seorang warga Desa Ulu Maras, Nurdin (38) mengatakan, keindahan air terjun hingga saat ini masih terjaga dengan baik. Ia berharap hal itu harus dipertahankan dan pohon yang ada jangan ditebang.

“Inilah satu-satu air terjun yang ada di pulau Jemaja yang sering dikunjungi oleh sejumlah wisatawan lokal maupun non lokal,” kata Nurdin selaku warga saat ditemui IGNNEWS.ID, Minggu (31/5/2020).

Baca Juga:  Alhamdulilah, Upah 'Keringat' Pekerja SLB Sudah Terbayarkan

Ia menceritakan, air terjun sangat dingin dan disana ada tiga kolam dan memiliki kedalaman air sekitar 5 meter. Lokasi sekitar masih terlihat asri dengan dikelilingi hutan yang lebat.

“Perlu tambahan gazebo, ruang ganti pakaian, spot Selfi bagi pengunjung. Intinya harus dikelola dengan baik,” sebut dia.

Tambahnya, jika air terjun ini dikelola dengan baik dan profesional maka akan meningkatkan pendapatan ekonomi desa.

“Saya sering melihat turis mancanegara berkunjung ke tempat wisata air terjun Neraja sebelum Pandemi Corona-19. Mudahan-mudahan dengan adanya New Normal nanti akan memulihkan segala bentuk aktivitas Anambas kedepannya,” tutur dia.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here