Akhirnya Hasan di Lantik Menjadi Pj Wako Tanjungpinang

Hasan selaku Pj Walikota Tanjungpinang bersama keluarganya (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Tanjungpinang-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kepri Hasan S.Sos resmi dilantik menjadi (Pj) Wali Kota Tanjungpinang. Hasan dilantik langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad,SE,.MM di Gedung Daerah, Kamis (21/09/2023).

Dalam kegiatan kalau ini dihadiri beberapa pejabat tinggi seperti Ketua Komisi IV DPRD Kepri sekaligus Ketua PKK Kepri Dewi Kumalasari, Anggota DPRD Kepri Lis Darmansyah, Rudi Chua dan Teddy Jun Askara, unsur Forkopimda Provinsi Kepri serta Forkopimda Kota Tanjungpinang, mantan Wali Kota Tanjungpinang Rahma dan mantan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah.

Pengangkatan Hasan,S.Sos sebagai Pj Wali Kota Tanjungpinang berdasarkan oleh Keputusan Mendagri Nomor 100.2.1.3.-3732 Tahun 2023 yang di Tanda tangani oleh Tito Karnavian selalu Kemendagri RI.

Hasan sendiri akan mengisi kekosongan jawatan walikota Tanjungpinang hingga 27 November 2024 atau kurang lebih 1,5 tahun.

Dalam sambutannya Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas dedikasi mantan Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, Sip.MM atas dedikasinya selama memimpin Tanjungpinang.

“Saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan kerja keras ibu Rahma dan bapak endang Abdullah selama ini dalam memimpin kota Tanjungpinang”. Ungkapnya

“ serta mengucapkan selamat kepada bapak Hasan sebagai Pj walikota Tanjungpinang terpilih dan saya percaya bahwa saudara dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” Tambahnya

Hasan sendiri mengatakan terimakasig atas segala dukungan yang diberikan kepadanya, dari masyarakat, tokoh adat melayu dan Gubernur Kepri bapak Ansar ahmad, ia berjanji akan melanjutkan kepemimpinan sebagai walikota dengan sebaik mungkin dan tetap menjaga amanah yang diberikan kepadanya.

“Alhamdulillah pertama saya bersyukur kepada Allah,SWT. Serta berterimakasih kepada seluruh masyarakat yg selalu mendukung, terimakasih dan hormat saya kepada tokoh ada melayu dan juga kepada Bapak Gubernur”, ungkap Hasan

” Untuk program kedepan tentunya saya akan tetap melanjutkan program-program yang sudah di jalankan oleh ibu Rahma itu yang utama”. Tambahnya.

Perlu di ketahui Hasan sendiri merupakan penjabat pemerintah yang memiliki peningkatan karir yang cukup mentereng dan bahkan cukup luar biasa, berikut jenjang karir hasan di pemerintahan Kepri :

Hasan sendiri menyandang gelar Sarjana Sosiologi (SSos). Pada awal karirnya hasan megabdi sebagai ASN selama 11 tahun di Pemkab Bintan, kemudian ia juga pernah menduduki kursi Sekretaris Lurah Kijang Kota, Bintan Timur dan naik menjadi Lurah Kijang Kota.

Hasan juga pernah menjabat sebagai sekretaris camat Bintan timur pada 2015 dan kembali mendapat kenaikan jabatan menjadi camat Bintan Timur pada tahun 2019.

Tidak sampai disitu halang melintang karir birokrasi Hasan berlanjut membawanya menjadi Sekretaris Dinas Pariwisata Bintan serta Kepala Bagian Humas dan Dokumentasi di Sekretariat Daerah Kabupaten Bintan pada tahun 2021.

Karir Hasan semakin meroket setelah pindah dari Pemkab Bintan ke Pemprov Kepri sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokol di Sekretariat Daerah Pemprov Kepri dan juga pernah memegang jabatan sebagai Kadiskominfo Kepri. (Fr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *