Akhirnya Runway Bandara Letung Kembali di Bangun

Pembangunan perpanjangan runway Bandara Letung sedang dilaksanakan (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Bandar Udara Letung Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri telah direalisasi pengembangan pembangunan sejumlah infrastruktur sekitar Rp 30 Miliar dengan sumber dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2023.

“Pelaksana dari kegiatan pembangunan tersebut yakni PT Adidaya Cipta Pesona. Saya disini hanya sebatas sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK),” ungkap Nasrudin yang disapa Uu ketika dikonfirmasi ignnews.id, Kamis (23/2/2023).

Pembangunan yang dilaksanakan yakni perpanjangan runway, perluasan pembangunan gedung Bandara Letung. Pihaknya juga berharap dukungan semua pihak agar pembangunan ini segera terlaksana sesuai dengan waktunya.

“Masa kerja proyek tersebut 270 hari kalender. Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Kata dia, untuk bahan material tidak menjadi persoalan namun akibat cuaca masih ekstrim kapal angkut material belum bisa berlayar menuju Jemaja dan Tanjungpinang.

“Bahan material kita datangkan dari Tanjungpinang. Sekitar hari Sabtu mendatang kapal angkut membawa material akan tiba di Letung,” sebut dia.

Lanjut dia, panjang runway Bandara Letung sebelumnya sekitar 1.400 meter kini akan ditambah menjadi 1.600 meter, sedangkan lebarnya sekitar 30 meter.

“Perluasan gedung dari ukuran 600m2 menjadi 1200m2. Saat ini kontraktor sudah melakukan pekerjaannya,” tukas dia. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *